Pemerintah Kabupaten Rembang

Hari Lahir Pancasila, Toleransi, Persatuan dan Gotong Royong Kunci Pembangunan

Rakyat Indonesia diminta terus mengamalkan nilai- nilai Pancasila dan mensyukuri prestasi bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro dalam  upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Rembang, Kamis (1/6/2023).

Gus Wabup mengingatkan toleransi, persatuan dan gotong-royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera. Dengan modal tersebut Indonesia mampu mengatasi permasalahan di tengah krisis dunia.

“Di tengah krisis yang melanda dunia, Indonesia salah satu negara yang mampu mengatasi permasalahan tersebut. Bidang segi apapun, semua ini adalah anugerah tuhan yang maha kuasa dan hasil sumbangsih anak bangsa, ” imbuhnya.

Disebutkan pondasi dari semua ini adalah ideologi Pancasila yang diwariskan oleh founding father bangsa, presiden pertama Republik indonesia Ir. Soekarno. Ideologi Pancasila menjadi jangkar di dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Wabup mengajak  semua untuk bergerak bersama menolak hal- hal yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

” Mari kita menolak ekstrimisme, menolak politik indentitas dan agama, serta menolak segala bentuk provokasi demi mewujudkan pesta demokrasi dengan memegang teguh Pancasila.”

Upacara Hari Lahir Pancasila ini dihadiri oleh Kapolres Rembang AKBP Suryadi, Sekreataris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang, Dandim 0730 Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version