Pemerintah Kabupaten Rembang

Harus Siap Hidup Berdampingan Dengan Covid-19

TNI Angkatan Laut melakukan penyerbuan di Pelabuhan Perikanan Pantai Tasikagung Rembang , Selasa (21/9/2021). Serbuan bukan untuk perang atau melepaskan sandra, melainkan memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat maritim atau pesisir.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang H.Abdul Hafidz menyampaikan terimakasih atas dukungan dari TNI AL untuk mendorong suksesnya vaksinasi di Kota Garam. Bupati mengingatkan kepada warga bahwa vaksinasi penting untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain dari virus corona.

Terlebih saat ini hampir semua tempat atau kegiatan memberlakukan syarat orang yang bersangkutan harus sudah tervaksin.

“Kita harus siap hidup berdampingan dengan virus corona, caranya kita harus vaksin dan menerapkan prokes.”

Lebih lanjut Bupati menghimbau masyarakat tidak mudah percaya akan berita hoax, yang mengatakan bahwa vaksin itu bahaya. Hal itu tidak dibenarkan Bupati, karena justru vaksin dapat melindungi, jika ada keluhan setelah divaksin itu merupakan reaksi untuk membentuk kekebalan tubuh.

Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin dalam kesempatan itu menyampaikan kegiatan tersebut sesuai dengan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono , agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Sasaran vaksinasi kali ini ada 1000 orang. Terdiri dari nelayan, warga sekitar pelabuhan dan anggota ataupun keluarga Gerakan Pemuda Ansor.

“Kita bekerja sama dengan Pemkab Rembang, ini sasaran 1000 orang, ” ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa Tasikagung Mochammad Riyanto mewakili warganya menuturkan warga desanya yang menjadi sasaran program ini ada sekitar 400 orang,selebihnya dari desa lain. Diakuinya warga Tasikagung yang menjadi nelayan cukup banyak.

“Nelayan disini banyak, kemarin – kemarin juga ada program dari polres, acara seperti inikan memang dibutuhkan untuk masyarakat, ” tandasnya. (Mip/Rud)

Exit mobile version