Pemerintah Kabupaten Rembang

Hasil Rapid Test Wabup Rembang Non-Reaktif

Keluarga Wakil Bupati Rembang H Bayu Andriyanto bersama istri Hj.Vivit Dinarini melakukan rapid test untuk memastikan bahwa pejabat publik bersama keluarganya tersebut dalam keadaan sehat.

Rapid test dilakukan karena belum lama ini Wakil Bupati Rembang menyalurkan bantuan ke panti jompo bersama anggota DPRD dari Fraksi Nasdem. Tak sengaja rombongan melakukan sesi foto bersama salah seorang penghuni panti yang belakangan ini dinyatakan positif terpapar virus covid-19.

Hasil rapid test Wakil Bupati bersama istri keluar Senin siang (22/06/2020). Mereka dinyatakan non-reaktif. Untuk memastikan orang sekitarnya juga sehat, ajudan pribadi dan para sopir yang terlibat dalam kegiatan baksos itu juga mengikuti test. Hasilya juga sama, mereka dinyatakan sehat.

Kepada awak media, Wakil Bupati Rembang H.Bayu Adriyanto mengatakan, sebelum datang menyerahkan bantuan ke panti jompo, ia sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, menyangkut prosedur tetap (Protap) kunjungan. Selain membagikan bantuan, ia bersama rombongan juga foto bareng dengan sejumlah pegawai panti, yang belakangan dinyatakan positif covid-19.

“Bukan berarti saya Wakil Bupati seenaknya sendiri datang ke sana. Tapi saya tanya dulu ke Kepala Dinas Kesehatan, Protapnya seperti apa. Maka saya tidak sendiri, tapi juga didampingi pak dokter sama pihak Puskesmas,“ ungkapnya

Wabup menambahkan, keluarganya, sopir, kemudian dan ajudan, anggota Fraksi Nasdem DPRD yang ikut ke panti jompo, semua mengikuti rapid test. Hasilnya non-reaktif atau tidak mengarah pada Covid-19.

Istri H.Bayu Andriyanto, Hj.Vivit Dinarini Atna Sari menceritakan ketika datang ke panti jompo, semua sudah menjalankan protokol kesehatan. Termasuk halaman panti jompo yang dipakai berfoto, sudah disemprot disinfektan, sehingga tidak berpikiran negatif.

“Setelah hasilnya non reaktif, lebih lega. Soalnya saya juga punya anak-anak kecil kan di rumah,“ tuturnya.

Hasil rapid test Covid-19 ini diserahkan langsung oleh dokter rumah sakit Bhina Bhakti Husada Rembang, dr. Agnesia di kediaman pribadi Wakil Bupati, di Kelurahan Sidowayah, Rembang. Rapid test didahului dengan pengambilan sample darah.

Exit mobile version