Pemerintah Kabupaten Rembang

Hasil Swab 2 Kepala OPD Pemkab Rembang dan 3 Camat Negatif Covid-19

Pemerintah Kabupaten Rembang mengumumkan hasil tes swab 2 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 3 camat semuanya negatif covid-19. Tes swab dilakukan untuk menindak lanjuti saat kelimanya mengikuti rapid tes massal untuk para pejabat di Puskesmas Rembang 2 pada tanggal 24 Juni 2020.

Kabar tersebut disampaikan secara langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Achmad Mualif Rabu sore, (1/7).

Menurutnya, setelah rapid tes mereka dinyatakan reaktif, kelimanya langsung mengikuti tes swab yang diadakan oleh Pemkab Rembang. Setelah mengikuti swab, mereka melakukan isolasi mandiri selama dua pekan, sambil menunggu hasil tes keluar.

“Hasil swab dua kepala OPD, dan tiga camat hasilnya negatif Covid-19,” kata Mualif.

Kelima pejabat ini secara fisik dalam keadaan sehat, tidak menunjukkan gejala batuk, pilek, maupun gejala-gejala yang lain.

Sementara itu Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Arief Dwi Sulistya mengingatkan kepada masyarakat agar lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun, serta mematuhi social distancing. Karena cara tersebut sangat ampuh untuk melakukan pencegahan agar tidak tertular wabah covid-19.

“Penularan virus corona atau Covid-19 dapat terjadi melalui penyebaran droplet atau percikan air liur saat kita sedang berinteraksi. Cara yang paling ampuh agar tidak tertular yang kita disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

Exit mobile version