Pemerintah Kabupaten Rembang

Hasil Tes Swab 10 PDP Negatif Covid-19

Hasil Real Time Polymerase Chain Reaction (RT- PCR) 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD dr.R.Soetrasno dinyatakan negatif Covid-19. Hasil tes Swab keluar sekira pukul 09.30 WIB.

Hal itu diungkapkan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya, Minggu (26/4/2020).

Arief merinci 2 PDP asal Kabupaten Pati. Sedangkan PDP asal Kota Garam yakni 2 dari Kecamatan Sumber, 2 asal Kecamatan Rembang, 1 asal Kecamatan Lasem, 1 dari Kecamatan Bulu, 1 warga Kecamatan Sluke dan 1 warga dari Kecamatan Gunem.

Dari 10 PDP itu , 5 dinyatakan boleh pulang. Diantaranya 2 PDP asal Pati, 1 PDP asal Kecamatan Lasem, 1 Pasien dari Kecamatan Rembang dan 1 PDP warga Kecamatan Bulu.

Sedangkan 5 PDP dipindahkan dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa. Mereka berasal dari Kecamatan Rembang 1 pasien, 2 PDP warga Kecamatan Sumber, 1 pasien asal Kecamatan Gunem dan dari Kecamatan Sluke 1 pasien.

” Mereka dipindahkan dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa karena masih membutuhkan penanganan medis dengan penyakit lain, bukan corona, ” pungkasnya.

Hingga hari Minggu (26/4/2020) pukul 13.48 WIB jumlah PDP yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr.R.Soetrasno ada 15 orang. Sedangkan pasien positif Covid-19 dirawat di RSUD tinggal 1 orang dari Kecamatan Rembang.

Exit mobile version