Pemerintah Kabupaten Rembang

Honor Guru PAUD Terus Diupayakan Setara UMR

Honor Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) akan terus diupayakan setara dengan UMR Kabupaten Rembang. Hal itu disampaikan oleh Bunda PAUD Hj. Hasiroh Hafidz saat menghadiri acara Halal bi halal keluarga besar Himpaudi Kabupaten Rembang tahun 2019 kamis pagi (20/6/19) di Pendapa R.A Kartini.

Dalam sambutannya Ia juga menuturkan sudah sering kali mengajukan kepada Pemerintah Kabupaten Rembang untuk menyetarakan honor PAUD, akan tetapi hal tersebut belum bisa direalisasikan, dan Ia akan terus berupaya untuk itu.

“Dan kami dari bunda paud meskipun sering kali mengajukan kepada pemkab tapi nyatanya belum bisa seperti yang kita harapkan, kami juga berharap paling tidaklah seperti UMR untuk Kabupaten Rembang, jadi bukan berarti Ibu-ibu pendidik itu tidak ikhlas tidak terima tetapi karena saya ingin menghargai dari jerih payah ibu-ibu pendidik semua. Kenapa yang lain bisa tapi ibu-ibu pendidik paud belum bisa. Ini kami merasa dihati belum enak kalau belum bisa tercapai cita-cita yang saya harapkan tadi.”

Mendidik anak usia dini menurutnya tak kalah penting dengan mendidik siswa SD, SMP maupn SMA. Anak usia dini ini merupakan tunas bangsa yang perlu mendapatkan pendidikan yang baik pula.

Pada kegiatan yang dihadiri ini 1388 pendidik Paud se-Kabupaten Rembang juga digunakan untuk memberikan kunci gedung sekretariat Himpaudi dari Bunda Paud ke Ketua Himpaudi Kabupaten Rembang secara simbolis. Dan menghadirkan Drs. H. M. Rofiq Musa, S. H untuk memberikan tausiyah.

Exit mobile version