Pemerintah Kabupaten Rembang

Hotel Puri Dijadikan Tempat Isolasi Mandiri Terpusat

Dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang menyiapkan lokasi isolasi mandiri (Isoman) terpusat. Tidak main-main, lokasi isoman terpusat itu berada di salah satu hotel di jalan Pemuda.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya kepada CBFM Senin (14/6) menyampaikan sebelumnya Gedung Olahraga (GOR) rencananya akan menjadi tempat isoman terpusat. Namun karena ada beberapa pertimbangan, lokasinya diganti ke hotel.

Dirinya mengungkapkan, jika isoman dilaksanakan di GOR banyak persiapan yang harus dilakukan, seperti menyiapkan sarana dan prasarana pendukung. Belum lagi lokasinya yang dinilai kurang nyaman jika digunakan untuk penyembuhan pasien Covid-19.

Maka dari itu Pemkab menentukan pilihan kepada hotel yang ada di Kabupaten Rembang. Kemudian, kata Dia, terpilihlah Hotel Puri sebagai lokasi isoman terpusat.

Disamping memudahkan penyiapan sarana dan prasarana, kenyamanan pasien juga terjamin. Pemilik hotel pun tidak keberatan jika hotel miliknya dijadikan tempat isoman terpusat.

“Atas berbagai pertimbangan dan kelayakan tempat serta dukungan lainnya maka diambil keputusan tempat isolasi di hotel. Kemudian dari beberapa pertimbangan, hotel yang terpilih adalah hotel Puri. Dari pemilik hotel bersedia untuk dipakai sebagai tempat isolasi,” jelasnya.

Insert Hotel Puri

Ia menyebutkan, jumlah kamar hotel yang digunakan isoman terpusat ada sekitar 24 kamar. Masing-masing kamar akan disi dua orang.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pasien yang dikarantina di lokasi isoman terpusat merupakan pasien yang mulai isolasi mandiri di rumah sejak 10 juni 2021. Penjemputan mulai dilaksanakan pada hari Minggu 13 Juni 2021 oleh tim satgas covid-19.

“Belum dipastikan tadi, tapi ada sekitar 24 kamar yang bisa ditempati untuk dua orang masing-masing kamar. Dan ada beberapa kamar VVIP yang hanya diisi satu orang,” terangnya.

Insert Hotel PURI 2

Dirinya menambahkan, ruang isoman terpusat diperuntukan untuk pasien dari wilayah yang jumlah kasus Covid-19 terbanyak. Sedikitnya ada tiga Bus kecil dan ambulan dari puskesmas masing-masing kecamatan yang disiagakan untuk penjemputaan pasien isoman. (Dari Rembang Rendi Melaporkan)

Exit mobile version