Pemerintah Kabupaten Rembang

HUT Bhayangkara ke-71, Bupati Sampaikan Lima Instruksi Presiden Untuk Polisi

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menjadi Inspektur Upacara hari Bhayangkara ke 71 di alun-alun Kabupaten Rembang, Senin (10/7/2017). Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto juga menghadiri upacara tersebut.

Saat amanat upacara Bupati membacakan sambutan Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya apresiasi diberikan kepada seluruh jajaran kepolisian yang telah berhasil menjalankan tugas dengan baik, mulai dari penanganan premanisme, terorisme sampai pengamanan agenda politik seperti Pilkada.

Atas berbagai capaian tersebut Polri semakin dicintai masyarakat. Namun semuanya tidak terlepas dari kerjasama dengan banyak pihak.

Terkait serangan yang akhir- akhir ini ditujukan ke tubuh Polri, diharapkan Polri tetap menjaga nilai-nilai kebhinekaan sebagai kodrat Indonesia dan persatuan kesatuan bangsa. Secara khusus Presiden juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian dalam rangka peningkatan kinerja Polri.

“Yang pertama perbaiki manajemen internal Polri untuk mencegah tindak korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan. Yang kedua mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Yang ketiga optimalkan modernisasi Polri  dengan penggunaan  teknologi informasi dalam pelayanan publik, “ ujarnya.

Dua instruksi selanjutnya yaitu tentang kesiap- siagaan Polri dalam upaya deteksi dini guna mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan. Kemudian  kerjasama, koordinasi dan  komunikasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat harus terus ditingkatkan agar kamtibmas semakin kondusif.

Selain Bupati dan Wabup kegiatan upacara tersebut juga dihadiri Wakpolres Rembang Kompol Prananadya Subiyakto,SH,M.Hum bersama Forkopimda,Para Kabag,SKPD,FKUB,TOGA, TOMAS Kab. Rembang,Pimpian BRI, Pimpinan BPD Jateng,Purnawirawan TNI/POLRI,Bhayangkari Cab. Rembang dan Tamu Undangan kurang lebih 100 org. Bupati juga memberikan penghargaan kepada Polisi yang telah mengabdikan diri selama 8 tahun dan 16 tahun.

Exit mobile version