Pemerintah Kabupaten Rembang

HUT HIMPAUDI, Bupati Hafidz: Untuk PAUD Saya Tetap Komitmen

Peringatan HUT Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) ke 13 yang mengangkat tema Mandiri, Bermartabat, dan Profesional Menuju Kesejahteraan tingkat Kabupaten Rembang dilaksanakan di alun- alun setempat, Rabu (30/8/2018). Perjuangan kesejahteraan pendidik PAUD masih menjadi isu strategis yang diangkat.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dalam kesempatan itu mengatakan adanya regulasi yang sudah ditetapkan menjadi hambatan untuk meningkatkan kesejahteraan guru PAUD. Namun demikian pemerintah akan terus memperhatikan dan memperjuangkan kesejahteraan para pendidik PAUD di Rembang.

Bupati menegaskan, Pihaknya akan meningkatkan insentif atau kesejahteraan pendidik PAUD di tahun 2020 mendatang. Ia juga berencana meningkatkan kesejahteraan guru PAUD setiap 2 tahun sekali.

“Untuk PAUD saya tetap komitmen tahun lalu sudah kita mulai, 2018 kita teruskan, 2020 kita mulai lagi tambah lembarane, dua tahun sekali tambah pokoke, nggih tak tambah, syukur bisa 200%, minimal 100%, saya tambah terus dan saya tekankan di desa-desa supaya memperhatikan PAUD karna dana desa juga bisa dipakai sebagian untuk pendidikan di desa masing-masing, ” tandasnya.

Sementara itu Ketua HIMPAUDI Rembang, Fenti Yusnia Alfasanah menuturkan saat ini HIMPAUDI pusat, tengah memperjuangkan status pendidik PAUD. Ia juga meminta para pendidik PAUD di Rembang bisa menunjukkan kualitasnya.

Dirinya sangat menyesalkan selama ini para pendidik PAUD belum dianggap sebagai pendidik (guru) meski diharuskan untuk memiliki kompetensi yang sama.menurutnya selama ini para pendidik PAUD sudah kompeten dan bekerja dengan hati.

“Ada peraturan pemerintah yang menyebut kami ini bukan pendidik, lha kita terus siapa? Jenengan mengajar, mendidik, memberi contoh, mengasuh, membuat administrasi, lembaganya terakreditasi , S1 paud kok bisa ora guru iku piye?, Ini yang dipusat sedang berjuang,“ pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Bunda PAUD Kabupaten, Hj.Hasiroh Hafidz yang merupakan istri Bupati menyerahkan piala dari berbagai lomba yang dilaksakan HIMPAUDI.

Exit mobile version