Pemerintah Kabupaten Rembang

Hut TNI ke – 75, Perkuat Sinergitas TNI, Polri dan Pemkab Dalam Penanganan Covid-19

Upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia atau HUT TNI ke-75 di Kabupaten Rembang digelar di pendopo museum Kartini, Senin (5/10/2020). Upacara yang digelar secara virtual dengan Inspektur Presiden Joko Widodo dari Istana itu, diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan penerapan protokol kesehatan.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur saat ditemui usai upacara menyampaikan, peran dari TNI dalam membantu menangani penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Rembang sangat luar biasa. Tentunya selalu bergandengan dengan Polri dan Pemkab Rembang.

Kegiatan yang baru-baru ini dilakukan, TNI ikut terjun dalam melakukan kegiatan patroli dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 di wilayah Rembang. Dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Ini sangat luar biasa, kami di bantu temen-temen dari TNI-Polri untuk menangani Covid-19 sangat luar biasa. Disamping kami bersama dengan Satpol-PP dari pemerintah daerah kami melakukan operasi gabungan tiap malam. Kemarin malam minggu juga sudah kami pimpin bersama-sama Pak Dandim, Pak Kapolres dan juga saya secara pribadi. Mudah-mudahan kedepan kesadaran masyarakat tentang 4 M dapat semakin membaik,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim Rembang, Letkol Donan Wahyu Sejati membeberkan untuk rangkaian HUT TNI tahun ini Kodim 0720 Rembang melaksanakan kegiatan ziarah nasional sebelum menggelar upacara secara virtual. Selain itu beberapa kegiatan sosial juga telah dilakukan seperti merehab mushola yang ada di Desa Kuangsan Kecamatan Kaliori.

“Yang sudah kita laksanakan adalah rehab mushola yang ada di Desa Kuangsan Kecamatan Kaliori. Hari ini akan kami serahkan kepada masyarakat untuk dapat digunakan, termasuk pemberian sembako kepada masyarakat yang memerlukan dan yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Exit mobile version