Pemerintah Kabupaten Rembang

HUT TNI , Sepotong Kue “76” Untuk Bupati Hafidz

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mengikuti upacara virtual dari Istana Merdeka. Bersama Presiden Joko Widodo.

Kegiatan yang diikuti di Rumah Dinas Bupati Rembang itu diikuti Dandim 0720 Letkol Kav Donan Wahyu Sejati ,Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’ dan Forkopimda lainnya.

Usai upacara, perayaan sederhana berlanjut dengan kue tart berbentuk 76 dan bertuliskan HUT TNI. Dandim 0720 Rembang memberikan potongan pertama kepada Bupati Hafidz.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0720/ Rembang, Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati mengatakan dalam rangkaian HUT ke-76 TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 0720 / Rembang, selain menggelar upacara juga dimeriahkan kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Kegiatan sosial seperti kegiatan vaksinasi, yang saat ini kita lakukan di SMK negeri 2 Rembang, kita juga melaksanakan anjangsana ke veteran termasuk warakawuri, donor darah, kegiatan akseptor Keluarga Berencana (KB),” tambahnya.

Sementara itu, Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengingatkan bahwa saat ini, Indonesia masih ada dalam bayang-bayang Pandemi Covid-19.

“Bila diibaratkan sebagai perang, melawan Covid-19 sekarang ini seperti perang yang berlarut-larut. Perang yang sangat menguras tenaga, mental, dan semangat juang,” tambahnya

Presiden mengungkapkan perang melawan Covid-19 ini membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam hal itu, TNI telah berperan besar dalam ikut menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. (Mif/Rud)

Exit mobile version