Pemerintah Kabupaten Rembang

Ikuti Anjuran Pemkab, SMPN 2 Rembang Wisuda Virtual

Ikuti Anjuran Pemerintah,SMP N 2 Rembang Gelar Purnawidya Secara Virtual
kepada 283 peserta didik yang sudah dinyatakan lulus melalui aplikasi zoom, facebook, dan youtube. Acara tersebut juga disisipi penyerahan penghargaan kepada 10 siswa berprestasi itu diselenggarakan di halaman tengah SMP 2 Rembang dan ditayangkan secara live pada Senin (8/6).

Kepala Sekolah SMP 2 Rembang, Nur Hasan mengatakan, meski pelaksanaan purnawidya tidak dilakukan secara bertatap muka langsung karena adanya wabah virus Covid-19, akan tetapi berjalan tidak mengurangi esensi dalam pelepasan para siswa. Protokol pencegahan penularan Covid-19 juga dilakukan ketika acara berlangsung.

Mulai dari pengecekan suhu badan, jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan dengan sabun yang telah disediakan panitia. Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan piala penghargaan kepada 10 siswa yang memiliki nilai terbaik dari semester 1 sampai 6 dan nilai ujian sekolah.

Hasan menuturkan pemberian penghargaan itu untuk memberi apresiasi dan semangat kepada para siswa yang telah berprestasi selama menempuh pendidikan di SMP N 2 Rembang.

“Esensinya tidak jauh beda dengan acara-acara sebelumnya. Hanya tempatnya saja yang berbeda, jika dulu didalam aula, sekarang dirumah masing-masing,” jelasnya.

Mengenai anggapan siswa yang lulus tanpa ujian nasional karena dampak pandemi virus Covid-19, Hasan memastikan mereka tetap berkualitas.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Mardi mengapresiasi langkah yang ditempuh SMPN 2 Rembang.

“Saya menghimbau kepada semua kepala sekolah, apabila sekolah ingin melaksanakan kegiatan pelepasan kelas IX (purnawidya) lebih baik dilaksanakan secara virtual, karena ini upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masa pandemi ini, ” pungkasnya.

Exit mobile version