Pemerintah Kabupaten Rembang

Ikuti Upacara HUT Jateng, Covid Rangers “Mbrebes Mili” Saat Disebut Gubernur Dalam Pidato

Relawan Covid Rangers sempat ‘mbrebes mili’ ketika mendengar nama kelompoknya disebutkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya, saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke 71 Provinsi Jawa Tengah.

Ditemui usai upacara, Miftachussolichin, salah satu pencetus Covid Rangers di Rembang mengaku tak menyangka gerakan yang diinisiasinya akan diapresiasi penuh oleh Ganjar.

“Alhamdulillah kita nggak menyangka sama sekali, karena kita nggak pernah berpikir sampai di sini ikut upacara HUT Jawa Tengah yang ke 71 ini,” katanya ditemui di Halaman Kantor Pemprov Jateng, Minggu (15/8/2021)

Mifta yang juga pegawai di Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Rembang itu menilai hal ini merupakan apresiasi atau penghargaan untuk teman-teman relawan Covid Rangers.

“Salah satu penghargaan atau apresiasi buat temen-temen relawan covid rangers yang setiap hari beraksi, ada yang pagi, siang ada yang malem,” ujarnya.

Miftah mengaku terharu dan hampir menangis saat mendengar Ganjar menyebut Covid Rangers dalam sambutan.

“Kita sempet mbrebes mili gitu ketika kami disebut di dalam sambutan itu. Jadi ingat saat down Bapak berjuang melawan covid-19, terlebih Ibu dirawat 14 hari di ICU covid, ” katanya.

Mifta berharap, gerakan yang diinisiasinya juga mendorong kesadaran masyarakat Jawa Tengah untuk peduli pada pasien Covid-19. Sebab, kepedulian itu dapat meningkatkan imun mereka. Beberapa orang di kota lain, kata Mifta juga mulai menghubungi covid ranger untuk melakukan hal yang sama.

Tak hanya kepada Pemprov Jateng, ucapan terimakasih juga disampaikan covid ranger Nur Hidayat yang kesehariannya bekerja sebagai Satpam di BPR Saribumi Lasem kepada Pemkab Rembang melalui Dinas Kominfo Rembang yang telah memfasilitasi mereka ke Semarang.

“Kami kebetulan tidak punya uang kas. Jadi semua serba sendiri. Alhamdulillah dapat support dari Kominfo, ” ungkapnya.

Dalam upacara HUT Jateng ke 71 di halaman Kantor Gubernur, Ganjar Pranowo menyampaikan terimakasih atas perjuangan para covid ranger di Rembang. Menurutnya sangat unik dan tidak tau bagaimana caranya gerakan itu bisa dilakukan.

“Saya terharu, dia cerita enten seng nyuwun bakso pak, enten seng nyuwun sate tengah wengi, dia berikan. Saya tidak tau caranya, tapi berkat keseriusan dan kesungguhan akhirnya banyak yang mendonasikan karena adanya empati yang luar biasa, ” pungkasnya dihadapan peserta upacara. (Mif/Rud)

Exit mobile version