Pemerintah Kabupaten Rembang

Jalan Dadapmulyo – Kalipang Mulai Dibangun 2019 ini

Memberikan informasi, mencari informasi dan melihat kondisi terkini diwilayah tertentu, merupakan tujuan utama dari program safari ramadhan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Hal ini disampaikan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat menghadiri safari ramadhan di Masjid Hidayatulloh Desa Sendangmulyo Kecamatan Sarang senin (20/5/2019) usai sholat tarawih bersama.

Saat acara berlangsung Bupati Rembang menyampaikan akan membangun jalan yang rusak. Yaitu di Desa Dadapmulyo menuju Babak dan Dadapmulyo menuju Kalipang. Sebagian pembangunan akan diselesaikan tahun ini dan sisanya ditahun 2020.

“Niki sing isih elek jalan Dadapmulyo ngidul tok Babak, Dadapmulyo moro pundi Kalipang. Insyaalloh mangke tahun niki badhe kita selesaikan, sebagian mengko sempurnane tahun 2020. Dadi dalan wes beres kabeh, paling jeglong siji loro insyaalloh kita nanti akan kita tambal-tambal sing jeglong-jeglong niku kersane dinggo bodo niku ben ora dinggo padonane masyarakat.”

Selain itu, Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) juga dijelaskan oleh Bupati kepada Camat, Kades dan Masyarakat Sarang. Ia menghimbau bagi warga yang benar-benar miskin dikeluarkan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk dapat didata kembali melalui SLRT.

Selain itu Ia  memenuhi janjinya yang tempo dulu pernah diucapkan kepada warga Desa Sendangmulyo saat menghadiri pengajian Isroj Mi’roj ditempat tersebut. Bupati memberikan bantuan berupa uang senilai Rp. 50 juta untuk mendukung pembangunan Masjid Hidayatulloh. Saat bersamaan Bupati juga menyerahkan bantuan sepaket Al-Quran dan Mukena untuk Jamaah Masjid.

“kulo nduwe utang nduwe janji niki ajeng kulo penuhi ten akhir akhir niki mangke nggeh mangke kulo bantu 50juta nggeh 50juta, (cut lanjut menit ke 01.09) ngge nyempurnake menoro kalih kanopi ben banyu gak mlebu mrene, ” pungkasnya.

 

Exit mobile version