Pemerintah Kabupaten Rembang

Jalan Desa Dataran Tinggi Rusak, Masuk Daftar Perbaikan

Setelah beberapa ruas jalan penghubung antar Desa menjadi target perbaikan, kini jalan antar Desa Kedung hingga Desa Johogunung Kecamatan Pancur masuk dalam catatan perbaikan yang dilakukan seusai lebaran. Jalan yang sebelumnya masuk catatan meliputi jalan Desa Kedungasem – Tlogotunggal Kecamatan Kaliori, Trembes – Tegaldowo Kecamatan Gunem, Dan sebagian ruas jalan di Kecamatan Sale.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat memberikan sambutan seusai sholat tarawih di Masjid Al Hikmah Desa Johogunung Kecamatan Pancur dalam kegiatan Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling (Tarling), Minggu (19/5/2019), mengatakan kondisi jalan Kedung hingga Johogunung memang harus segera mendapatan perbaikan. Karena jika tidak segera diperbaiki dapat membahayakan pengguna jalan.

Mengingat jalan tersebut merupakan akses yang digunakan warga untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Serta letak jalan tersebut berada di dataran tinggi dengan beberapa tanjakan dan tikungan yang tajam.

“Alhamdulillah kulo wau sampun disuguhi dalan elek, mulai teko Kedung niki wau milo Asisten 2 saya perintahkan untuk mulai memperbaiki bar bodo,” ujar Bupati Hafidz.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan pemimpin yang adil selalu menaati agama dan hukum yang berlaku. Pasalnya tidak ada hukum yang dibuat untuk bertentangan dengan ajaran agama.

“Kabeh niku pemimpin, minimal mimpin awake dewe-dewe. Adile piye, adile niku manut dateng perintah-perintahe Gusti Allah,” pungkasnya.

Terkait pembangunan Masjid Bupati mengatakan Pemkab siap membantu melalui kebijakan yang sudah ditentukan. Termasuk penambahan fasilitas kamar mandi yang belum dimiliki Masjid Al Hikmah.

Sebelum meninggalkan masjid, sejumlah bantuan juga diberikan. Mulai dari Al-Qur’an, Mukena dan sejumlah uang untuk Takmir masjid.

Exit mobile version