Pemerintah Kabupaten Rembang

Jalan di wilayah Kecamatan Kaliori Mulus Tahun 2018

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto menggelar temu masyarakat di wilayah Kecamatan Kaliori dalam kegiatan dinamika pembangunan di pendapa kecamatan Kaliori, Rabu (20/12/2017) sore. Dalam kesempatan sejumlah usulan disampaikan salah satunya tentang infrastruktur jalan.
Camat Kaliori Mustolih menyampaikan usulan dari masyarakat tentang perbaikan Infrastruktur jalan di beberapa titik untuk tahun 2018. Diantaranya desa Banggi- Kuangsan – Nganguk yang di tahun 2016 sudah dikerjakan oleh Pemkab agar diteruskan lagi sampai Nganguk kurang lebih 2 km.
“Selanjutnya jalan penghubung desa Sambiyan sampai Sidomulyo, dan Cendono sampai Mojorembun juga perlu peningkatan dan selain itu juga ada jembatan yang perlu diperbaiki. Desa Tambakagung menuju desa Tunggulsari kurang lebih 1 kilometer juga perlu mendapat sentuhan. Jembatan desa Tasikharjo- Dresi juga perlu diperbaiki karena nelayan dan petani banyak yang mengakses jembatan tersebut,” imbuhnya.
Menanggapi Usulan dari Camat Kaliori, Bupati Rembang mengungkapkan pemkab akan mengerjakan usulan- usulan yang disampaikan di atas di tahun 2018. Iapun menegaskan infrastruktur jalan di wilayah kecamatan Kaliori selesai di tahun depan.
“Jalan seng cilik- cilik mau beres tahun 2018. Pokoke jalan nek kaliori beres tahun 2018,” tegasnya.
Lebih lanjut Bupati meminta masyarakat untuk bersabar dan percaya kepada pemkab menyangkut masalah jalan, karena itu persoalan mudah. Yang terpenting masyarakat Kaliori diminta guyub rukun dan saling gotong royong.
Tahun 2017 ini Pemkab Rembang melakukan peningkatan jalan di beberapa titik. Diantaranya jalan Karangsekar menuju desa Banyudono, jalan desa Babadan menuju Pengkol, jalan Karangsekar- Dresi Kulon.
“Jalan Karangsekar-Dresi Kulon yang selama ini belum pernah diaspal sekarang sudah bagus. Yang semula anak sekolah lewat jalan pantura sekarang bisa lewat sana, para pekerja pabrik juga banyak jalannya alus dan nyaman,” ujarnya.
Selain infrastruktur jalan tahun ini Pemkab juga membangun sejumlah fasilitas pertanian diantaranya rehabilitasi embung di desa Gunungsari dan di desa Kuangsan. Rehabilitasi daerah irigasi di dukuh Pentil desa Gunungsari, di desa Babadan dan di Mojowarno.
Tak hanya itu para petani di desa Pengkol juga mendapatkan bantuan pembuatan sumur tanah dangkal atau sumur pantek dari Dinas Pertanian dan Pangan Rembang. Dan menyangkut garam tahun ini Sentra Gudang Garam juga telah dibangun di desa Purworejo dengan kapasitas 2000 ton.

Exit mobile version