Pemerintah Kabupaten Rembang

Jalan Lingkar Selatan Dibeton Dengan Anggaran Rp. 25 Miliar Tahun 2018

Jalan Lingkar Selatan pertigaan SoKlin sampai perempatan Galonan dipastikan akan diperbaiki tahun 2018. Jalan tersebut akan dicor dengan anggaran Rp. 25 miliar.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat kegiatan pasar murah di desa Kadiwono Kecamatan Bulu, Kamis (15/6/2017). Pemerintah kabupaten belum dapat menganggarkannya pada APBD 2017, termasuk di APBD Perubahan.

“Tahun 2018 JLS dianggarkan dengan perbaikan pembetonan selebar 7 meter. Jalan itu khusus untuk jalur kendaraan berat. Lubang jalan parah dan masyarakat sana selalu was-was kalau ada truk melintas,” katanya.

Bupati prihatin atas peristiwa kecelakaan yang melibatkan truk di perempatan stasiun beberapa waktu yang lalu dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Seharusnya truk tersebut tidak boleh masuk ke dalam kota, namun harus lewat jalur lingkar, namun kemungkinan jalannya rusak parah sopir enggan melewatinya, meskipun sudah ada rambu pelarangan bagi truk besar masuk jalan dalam kota.

Iapun berharap kepada PT.Semen Indonesia agar menginstruksikan kepada jajaran armada besarnya untuk tidak ikut-ikutan lewat dalam kota. Selain itu jika memungkinkan perusahaan milik negara itu bisa melakukan perbaikan sementara seperti sebelumnya.

Exit mobile version