Pemerintah Kabupaten Rembang

Jalan Sehat Lintas Agama, Pupuk Persatuan Jelang Pemilu,

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Rembang menggelar jalan sehat lintas agama di alun-alun Rembang Sabtu pagi (15/12/2018). Jalan sehat diikuti ribuan warga dari enam agama, dan jajaran Pemkab, aparat TNI-Polri dan instansi terkait. Bupati Rembang H Abdul Hafidz dan Wakil Bupati H Bayu Andriyanto beserta jajaran Pemkab juga hadir pada momen yang bertujuan untuk merajut persaudaraan antar umat beraga itu.

Ketua FKUB Rembang Mashuri mengatakan, jalan sehat lintas agama bertujuan memupuk kerukunan antar umat beraga di Kabupaten Rembang, terlebih jelang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pileg yang akan dilaksanakan pada 2019.

“Gerak jalan sehat ini memperingati Hari Amal Bakti Kemenag yang ke 73. Pesertanya dari lapisan masyarakat ada Islam, Hindu, Budha, Kristen, semua pokoknya. Targetnya 10 ribu orang. Tujuannya untuk merajut kerukunan di Kabupaten Rembang. Apalagi mendekati Pemilu 2019,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, kerukunan antar umat beragama merupakan pilar untuk pembangunan bangsa. Ia mengajak, semua masyarakat untuk bergandengan tangan, tanpa ada perbedaan, kelompok dan golongan. Karena didalam konsep berbangsa dan bernegara ialah mengedepankan persatuan.

“Perlu kami sampaikan bahwa kerukunan antar umat beragama merupakan pilar untuk membangun bangsa. Oleh karena itu mari kita bersama-sama saling bergandeng tangan, saling menghormati, tanpa melihat dari kelompok mana dan golongan mana, tetapi dalam kontek kehidupan berbangsa dan negara kita harus bersatu. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya berterima kasih kepada FKUB yang telah menyatukan dari berbagai komponen agama dan masyarakat agama yang ada di Kabupaten Rembang,” pesan Bupati.

Setelah jalan sehat, berbagai doorpize dan hadiah utama satu unit sepeda motor disiapkan panitia untuk para peserta. Selain itu ribuan juga dihibur lomba senam taman kanak-kanak, dan musik.

Exit mobile version