Pemerintah Kabupaten Rembang

Jamaah Haji Kloter 64, Wabup Pesan Semoga Istiqomah

Jamaah Haji yang tergabung dalam kloter 64 tiba asrama haji Donohudan Boyolali, Minggu (17/9) pukul 04.00 WIB. Kali ini Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto,SE yang menyambut 181 jamaah haji tersebut.

Dari 181 jamaah haji itu, ada satu jamaah asal desa Jetis Kecamatan Kragan, Jasmani yang mendapatkan perawatan di klinik asrama haji Donohudan Solo. Ia mengalami keletihan disamping usianya yang sudah lanjut.

Wabup dalam serah terima jamaah haji mengucapkan selamat datang di tanah air untuk para jamaah haji. Harapannya mereka selalu istiqomah.

Lebih lanjut Wabup mengetahui bagaimana panasnya cuaca di tanah suci kemarin. Saat beribadah haji kemarin, beliaupun merasakannya.

“Saya juga menyadari penuh perjuangan yang sangat luar biasa, dari wukuf arofah, maktaf di Muzdalifah , towaf dan lainnya panasnya luar biasanya. Tapi yang terpenting semoga kita termasuk yang ada di dalam surat Al-Imran ayat 104. Waltakun minkum ummatun yad’uuna ilaa lkhayri waya’muruuna bilma’ruufi wayanhawna ‘ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun. Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung,” ujarnya.

Setelah prosesi serah terima, jama’ah haji berbelanja oleh oleh haji yang dijual di komplek Asrama Haji Donohudan. Selanjutnya mereka berangkat menuju ke Kabupaten Rembang, diperkirakan mereka sampai di Rembang pukul 10.26 WIB.

Bagi keluarga jamaah haji bisa menjemput di titik konsentrasi yang yang sudah ditentukan. Jamaah haji asal kecamatan Sulang dan Bulu turun di Pondok pesantren Alhamdulillah Kemadu, Jamaah Haji asal Kecamatan Rembang, Sumber, Kaliori dan Pamotan turun di gedung haji Rembang. Sedangkan jamaah haji asal Kecamatan Lasem, Pancur, Sluke, Sale turun di masjid Jami’ Lasem, jamaah haji asal Kragan, Sarang dan Sedan turun di Masjid Jami’Al Islah Kragan.

Exit mobile version