Pemerintah Kabupaten Rembang

Jelang Ramadhan, Stok Pangan dan Kondisi Jalan Jadi Perhatian Bupati

Beberapa hari jelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Rembang mulai memetakan berbagai permasalahan yang perlu diantisipasi. Rapat koordinasi lintas sektoral Ekonomi Keuangan Industri dan Perdagangan (Ekuinda) dan pembentukan posko lebaran pun digelar di Hotel Pollos Rembang, Rabu (30/3/2022).

Dalam kesempatan itu, meskipun stok pangan aman, Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz meminta Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM terus memantau kondisi kecukupan bahan pokok pangan. Jangan sampai momen puasa dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi.

“Tolong Dinperindagkop dipantau betul kecukupan bahan pokok. Jangan sampai ada kelangkaan, apalagi sampai menimbun secara berlebihan. Kapolri juga sudah menginstruksikan untuk sidak pasar ditiap daerah,” ungkap Hafidz.

Di sisi lain Bupati juga menyoroti tentang kondisi jalan yang rusak. Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang , Bupati menginstuksikan segera melakukan perbaikan ruas yang rusak.

“Satker yang menangani jalan supaya cepat bergerak. Jalan yang kena dampak jalan tol ditangani sementara dulu. Kalau yang nggak kena ya diperbaiki permanen sekalian. Persoalan jalan tolong diselesaikan sebelum lebaran,” tegasnya.

Khusus persoalan jalan, Abdul Hafidz ingin para pemudik yang nantinya melintasi Kabupaten Rembang tidak merasa was – was karena adanya ruas jalan yang rusak. Apalagi pemerintah pusat sudah memberi lampu hijau kepada masyarakat yang ingin mudik saat lebaran nanti.

Menanggapi keinginan Bupati terkait penanganan jalan, Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Fahrudin menuturkan
Kepala DPUTaru tidak perlu ragu untuk mengambil kebijakan dalam pemeliharaan jalan yang rusak.

“Kemudian jika ada jalan yang berlubang maka Dinas perhubungan agar bisa memberikan rambu- rambu yang menunjukkan kondisi jalan itu berbahaya. Ini sangat penting karena kalau tidak segera ditangani nanti beresiko bagi pengguna jalan, ” tandasnya.
(Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version