Pemerintah Kabupaten Rembang

Jembatan Sidorejo Segera Diperbaiki

Seusai Bupati Rembang H.Abdul Hafidz,S.Pdi dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto,SE meninjau lokasi longsor di desa Tulung Kecamatan Pamotan, Mereka langsung menuju Kecamatan Sedan meninjau jembatan di desa Sidorejo yang juga longsor,Jum’at (17/2/2017) sore. Di salah satu bagian sayap dan tebingnya longsor.

Bupati memastikan penanganan Jembatan tersebut akan dilakukan pekan ini. Menurut pantauannya kerusakan Jembatan Sedan sudah tergolong parah,sehingga berbahaya bagi pengguna jalan.

“Kalau tidak segera kita tangani nanti makin parah.Karena alur air yang mengalir dari sungai sudah mulai masuk ke dalam lubang-lubang pondasi di bawah jembatan,”ujarnya.

Bupati menginstrukaikan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTARU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam minggu ini untuk segera menangani. Untuk penanganan Jembatan Sidorejo, Pemkab akan menganggarkan dana sekitar Rp 100 juta.

Saat ini, untuk pengamanan, dipasang tong beserta garis penanda. Tujuannya agar pengendara berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut.

Exit mobile version