Pemerintah Kabupaten Rembang

Kadiwono Sekarang Miliki Taman Bacaan

Anak-anak desa Kadiwono Kecamatan Bulu saat ini sudah bisa menikmati fasilitas perpustakaan. Pasalnya PT.Semen Indonesia telah membangunkan taman bacaan yang bertempat di salah satu ruangan balai desa setempat. Peresmian taman bacaan, Kamis (15/6/2017) dihadiri oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto. Semen Indonesia juga mendirikan tiga taman bacaan lain yang ada di desa sekitar pabrik Rembang diantaranya desa Kajar, Pasucen dan Tegaldowo.

Direktur Keuangan PT.Semen Indonesia  Darmawan Junaidi mengatakan Pendirian taman bacaan Semen Indonesia merupakan komitmen perusahaan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Nantinya para warga dapat memanfaatkan taman bacaan Semen Indonesia ini untuk menambah ilmu dan memperluas pengetahun.

Taman bacaan ini dilengkapi dengan komputer, buku bacaan ensiklopedia, buku cerita dan pelajaran serta permainan edukasi. Ke depan kita beri fasilitas internet, ” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto seusai meninjau taman baca tersebut bersama Bupati H.Abdul Hafidz sangat mengapresiasi program bantuan dari PT.Semen Indonesia. Itu merupakan bentuk dukungan untuk pemkab dalam mensukseskan program literasi di Kabupaten Rembang.  “Kami, pemkab Rembang juga akan meminta bantuan kepada pemerintah pusat untuk perpustakaan keliking supaya lebih baik, karena saat kita baru punya satu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Semen Indonesia juga membagikan tas sekolah kepada para siswa. Dengan demikian siswa yang ada di desa setempat diharapkan bisa semakin semangat sekolah dan membaca.

Exit mobile version