Pemerintah Kabupaten Rembang

Kado UlangTahun ke 277,UNDIP Semarang Pastikan Ada di Rembang

Tepat di hari peringatan Hari Jadi Kabupaten Rembang ke 277, Jum’at (27/7) Pemkab Rembang memberikan kado berharga untuk dunia pendidikan. Dalam rangkaian upacara hari jadi di alun- alun Pemkab bersama pihak Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang resmi menandatangani MoU atau kerjasama untuk mendirikan Kampus UNDIP di Rembang.

Dekan Sekolah Vokasi UNDIP, Budiono mengatakan setelah MoU, pihaknya akan segera menindaklanjuti ke proses berikutnya. Diperkirakan minggu ke 3 bulan Agustus sudah mulai dibuka pendaftaran mahasiswa.

“Pendaftaran dibuka secara online, kemudian tingkatnya nasional. Nanti tempat perkuliahan di sini. Jurusan pertama yang dibuka yakni manajemen perusahaan. Kuota mahasiswa sebanyak 60 mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz menambahkan tanggal 3 September perkuliahan sudah bisa dimulai. Tempatnya sementara di gedung PGRI Rembang.

Bupati berharap dengan adanya tambahan perguruan tinggi sekelas UNDIP, Rembang bisa mengejar ketertinggalan dengan daerah lain.

“Kami ingin Rembang tidak ketinggalan dengan daerah lain. Salah satu yang bisa menggerakkan kemajuan menurut saya adalah perguruan tinggi dan industri,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan upacara hari jadi kabupaten Rembang ke 277 seluruh peserta sekaligus Inspektur Upacara dan tamu undangan memakai pakaian adat jawa. Bahasa yang digunakan pun juga bahasa jawa.

Exit mobile version