Pemerintah Kabupaten Rembang

Kafilah Rembang Raih Juara Umum Porsadin ke-7 Jawa Tengah

Kafilah Kabupaten Rembang berhasil meraih gelar juara umum I dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyyah (Porsadin) ke-7 tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang berlangsung di Banjarnegara pada 20-22 September 2024.

Gelar ini didapat setelah adanya ralat rekapitulasi nilai, sebagaimana disampaikan oleh Ahmad Sururi, Ketua Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Rembang, pada Senin malam (23/9/2024).

“Ada kesalahan rekapitulasi skor atau nilai. Dan kami sudah diajak rapat terbatas secara daring dengan panitia dan Pengurus FKDT Provinsi Jawa Tengah. Mereka mengakui adanya kesalahan rekapitulasi nilai tersebut (skoring). Kafilah Cilacap pun memaklumi,” ujar Sururi.

Prestasi ini disambut dengan kebanggaan oleh masyarakat Rembang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Moh. Mukson, memberikan ucapan selamat kepada kafilah Rembang atas keberhasilan mereka.

“Usaha sungguh-sungguh kafilah Rembang ternyata membuahkan hasil. Selamat!!” ucapnya.

Tak hanya itu, Hanik Khuriana NA, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Rembang, juga mengungkapkan rasa bangganya. Ia menambahkan bahwa ini merupakan kali kedua secara berturut-turut Rembang meraih juara umum I di Porsadin tingkat provinsi.

“Pada Porsadin ke-6 tahun 2022, kafilah Rembang juga menjadi juara umum I. Berarti sudah dua kali berturut-turut menjadi juara umum,” jelasnya.

Kafilah Rembang meraih juara umum 1, diikuti Kabupaten Wonosobo di posisi kedua. Peringkat ketiga diraih oleh Kabupaten Cilacap, sementara Kabupaten Banjarnegara di posisi keempat, dan Kabupaten Banyumas menempati peringkat kelima. Para pemenang akan melaju ke Porsadin Nasional yang direncanakan berlangsung pada Desember 2024.

Berikut daftar prestasi santri Rembang di Porsadin:

Selain itu, beberapa santri juga meraih juara harapan di berbagai kategori.

Exit mobile version