Pemerintah Kabupaten Rembang

Kafilah Sedan Juara Lomba MTQ Umum Dan MTQ Pelajar

Kafilah Kecamatan Sedan menjuarai lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) umum dan MTQ pelajar tingkat Kabupaten Rembang, yang diselenggarakan di kecamatan Bulu, Minggu (28/4/2019).

Ketua Koordinator Dewan Hakim, Jasim mengatakan juara umum MTQ diraih Kafilah Kecamatan Sedan dengan prestasi 55, disusul dengan Kafilah Kecamatan Lasem dengan prestasi 17 sebagai juara 2 dan Kafilah Kecamatan Kragan sebagai juara 3 dengan prestasi 16.

“Sementara untuk juara umum MTQ pelajar diraih kafilah kecamatan Sedan dengan prestasi 41 disusul kafilah kecamatan Kragan sebagai juara 2 dengan prestasi 30 dan kafilah kecamatan Rembang sebagai juara 3 dengan prestasi 17.” Imbuhnya.

Jasim mengungkapkan Kafilah Kecamatan Sedan menjuarai cabang lomba tilawah anak-anak putra, tilawah anak-anak putri, tilawah remaja putri, tilawah dewasa putri, tahfidz 1 juz dan tilawah putra, tahfidz 5 juz dan tilawah putri, tahfidz 20 juz putra dan tahfidz 20 juz putri.

Di MTQ pelajar kafilah kecamatan Sedan menjuarai cabang lomba tartil SD/ MI putri, tartil SMP/MTs putra, tartil SMP/ MTs putri, tahfidz 1 juz dan tilawah SMPMTs putra serta tahfidz 1 juz dan tilawah SMP/MTs putri.
Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Rembang, Abdullah Zawawi saat membacakan sambutan Bupati Rembang menuturkan para juara 1 nantinya akan mewakili kabupaten Rembang pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Kepada para peserta yang telah berhasil terpilih menjadi juara saya ucapkan selamat atas prestasi kalian. Keberhasilan yang kalian raih ini hendaknya tidak menjadi takabur dan tinggi hati. Justru sebaliknya jadikanlah pemacu semangat berlatih guna mencapai prestasi yang lebih baik lagi. Harapan kami, kesempatan yang kalian peroleh untuk mewakili kabupaten Rembang ke tingkat yang lebih tinggi membawa nama harum kabupaten Rembang.” bebernya.

Para juara selain mendapatkan trophy juga akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dari pemerintah kabupaten Rembang.

Exit mobile version