Pemerintah Kabupaten Rembang

Kampung Ramadhan, Wabup Hanies: Bantu UMKM dan Masyarakat

Kampung Ramadhan 2024 resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ pada , Rabu (14/3/2024).
Kampung Ramadhan yang ditunggu- tunggu warga maupun pedagang ini memang memudahkan bagi yang ingin membeli takjil, makanan dan minuman untuk  berbuka puasa.

Wabup Hanies menuturkan dengan adanya kampung Ramadhan masyarakat lebih mudah dalam memilih beragam menu makanan dan minuman, karena ada di satu lokasi. Selain itu harga yang terjangkau dan memberi efek positif untuk pelaku UMKM.

“Masyarakat sudah tidak lagi bingung untuk menu berbuka puasa. Mau membuat kolak tidak ada pisangnya. Mau bikin bakwan tak ada jagungnya. Ah mending ke Kampung Ramadhan saja,”  tuturnya.

Kampung Ramadhan menjadi agenda rutin Pemkab Rembang setiap bulan Ramadhan. Lokasinya pun beberapa kali berbeda, pernah di jalan dr.Wahidin dan juga di jalan HOS Cokroaminoto, belakang rumdin Bupati.

Lebih lanjut, Wabup berharap kampung Ramadhan juga digelar di kecamatan lain.
Sehingga manfaatnya semakin meluas untuk pelaku UMKM dan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop dan UKM) Kabupaten Rembang, M. Mahfudz menyebutkan ada 120 pelaku UMKM yang berjualan di kampung Ramadhan kali ini. Mulai dari yang berjualan bermacam sayur, makanan, minuman hingga aneka gorengan.

“Kampung Ramadhan ini akan berakhir tanggal 6 April 2024. Buka mulai pukul 15.00 tepat para pegawai pulang kerja bisa mampir sampai 16.00 WIB tutupnya, ” terangnya.

Sebelum dibuka pada Rabu ini, masyarakat sudah ramai datang dan berbelanja di kampung Ramadhan yang berada di jalan dr Soetomo ini, karena sebagian pedagang sudah membuka lapaknya. Meskipun gerimis tak menyurutkan mereka untuk melakukan jual beli. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version