Pemerintah Kabupaten Rembang

Karang Taruna Didorong Peduli Kondisi Sosial

Sebanyak 200 perserta dari perwakilan karang taruna se kabupaten Rembang mengikuti kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna di Aula Kecamatan Sulang, Selasa (30/10/2018). Pada kegiatan itu diadakan seminar dengan tema upaya penyegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta bahaya paham radikalisme.
Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam kesempatan itu berharap, karang taruna dapat meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat. Terutama peduli dibidang sosial.
“Karang taruna merupakan harapan desa, oleh karena itu saya sangat berharap karang taruna bisa memposisikan diri sebagai lembaga kemasyarakatan di bidang sosial,” Ujarnya
Untuk mendukung hal tersebut, Bupati akan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) untuk desa agar mengalokasikan dana desa untuk karang taruna. Karena ia memandang karang taruna adalah sumber energi yang luar biasa di desa, dengan usia yang produktif untuk bergerak diberbagai bidang.
“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan, memberikan fasilitas kepada anak-anak karang taruna, disamping nanti desa akan kami beri regulasi berupa Perbup desa wajib mengalokasikan anggaran untuk karang taruna,” pungkasnya.
Exit mobile version