Pemerintah Kabupaten Rembang

Karnaval HUT RI ke 74, Ribuan Warga Dimanjakan Penampilan Para Peserta

Jalan Protokol dari mulai depan stadion Krida ke selatan sampai alun- alun , Minggu (18/8/2019) dipenuhi lautan manusia. Bagaimana tidak, di hari itu Pemkan Rembang menggelar Karnaval HUT RI ke 74 yang diikuti 79 peserta.

Sejak pukul 08.00 masyarakat yang ingin menyaksikan gawe besar itu sudah stand by  masing- masing di tempat yang dirasa nyaman. Bermacam kostum dan kreasi mobil hias yang ditampilkan nampaknya tak ingin lepas dari pandangan warga.

Sekda Rembang Subakti yang memberangkat peserta karnaval dari garis start depan stadion menyampaikan terimakasih atas partisipasi masyarakat. Diharapkan karnaval ini dapat meningkatkan rasa cintah tanah air.

“Semangat yang diusung dalam karnaval ini adalah semangat untuk berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan Kabupaten Rembang.  Masih ada event HUT RI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yakni berbagai lomba di alun- alun 24 Agustus nanti  dan lomba  gerak jalan 45 meter tanggal 27 Agustus , “ tuturnya.

Hampir semua peserta baik dari sekolah maupun OPD menampilkan tarian atau joged dengan gerakan –gerakan variatif selama perjalanan menuju garis finish. Sedangkan di depan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto dan jajaran Forkopimda lain yang berada di panggung kehormatan mereka juga menampilkan yel- yel serta memberi karangan bunga maupun makanan yang berbeda sebagai bentuk penghormatan.

Karnaval itu juga dimanfaatkan para peserta untuk mensosialisasikan program ataupun mempromosikan lembaganya kepada masyarakat. Mulai menyebar brosur , hingga bagi permen dan balon kepada warga yang berada di sisi kanan kiri jalan.

Ikon yang cukup menarik warga diantaranya robot raksasa, traktor besar yang dimodif jagung, kuda raksasa, kostum kapal dan flashmob banyak orang. Para Kepala OPD juga turun langsung ikut menjadi peserta dengan mengenakan pakaian adat berbagai daerah seperti para peserta lainnya, Mulai adat Jawa, Bali hingga Kalimantan, tak ketinggalan juga kostum batik karnival yang mana hampir semua peserta menampilkannya.

Exit mobile version