Pemerintah Kabupaten Rembang

Kartini Fashion Show Festival Beri Warna Peringatan Hari Pahlawan Emansipasi

Event dalam rangka memeriahkan Hari Kartini masih belum usai di Kabupaten Rembang. Pada Sabtu malam (23/4/2022) giliran para pecinta fashion show yang dimanjakan.

Malam minggu usai sholat tarawih, Kartini Fashion Show festival digelar di komplek museum RA Kartini. Di event tersebut para perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saling unjuk gigi berlenggak lenggok di atas panggung cat walk, setelah hari sebelumnya fashion show tingkat remaja.

Dari area panggung event terlihat para suporter dari masing- masing OPD tampak hadir dan memberikan semangat kepada rekannya yang tampil. Istri Wakil Bupati Rembang Siti Halimatussa’diyah, Ketua TP PKK Kabupaten Hj Hasiroh Hafidz, Ketua Bhayangkari Cabang Rembang Linda Dandy, Ketua Persit Candra Kirana Adih Donan Wahyu Sejati yang ikut tampil di atas stage.

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengatakan fashion show ini merupakan cara lain dalam merepresentasikan peringatan Hari Kartini. Setelah sebelumnya banyak wujud kegiatan lain seperti lomba membatik, menjahit, lomba penjor.

“Semoga melalui fashion show kita bisa menggali bakat- bakat dan mengaktualisasikannya. Dan tentu saja ini adalah bentuk kita meneruskan perjuangan ibu Kartini, ” ungkapnya.

Ia mengapresiasi event tersebut termasuk para peserta perwakilan OPD yang dinilai sudah semi profesional padahal baru beberapa kali latihan.

Vivi Oktaviani mengaku senang bisa ikut meramaikan Kartini Fashion Show Festival. Diakuinya ini menjadi pengalaman perdananya, namun sangat berkesan terlebih dirinya berhasil menjadi juara 3.

“Deg-degan ya pastinya, karena baru pertama kali, sempet ngga pede juga, tapi support dari orang- orang sekitar luar biasa. Asik juga event nya biasanya profesional ama kelas remaja atau pelajar ini ada antar OPD, ” ungkapnya perwakilan dari Dinas Kominfo.

Achmad Puan warga Sendangagung Kecamatan Kaliori yang nonton event tersebut sangat mendukung diadakannya kegiatan Fashion Show. Dia berharap ke depan bisa memberikan kesempatan juga bagi organisasi atau komunitas untuk bisa berpartisipasi.

“Saya pribadi menilai event ini bagus dan menginspirasi. Semoga ke depan peserta tidak hanya instasi – instansi, mungkin dari organisasi lain bisa ikut fashion show, semoga tahun depan bisa semakin meriah, ” tandasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version