Pemerintah Kabupaten Rembang

Kejar Capaian 70%, Pemkab Lakukan Vaksinasi di Malam Hari

Pemkab Rembang terus mengejar capaian 70 persen vaksinasi. Salah satu cara untuk memaksimalkan vaksinasi yakni dengan pelayanan pada malam hari.

Agar warga yang tidak sempat mengikuti vaksinasi pagi hari dikarenakan sibuk bekerja bisa mengikuti pada malam harinya.

Wakil Bupati Rembang, M Hanies Cholil Barro‘ mengampaikan terhitung pada hari Selasa 16 November 2021 capaian vaksinasi sudah 60,93 persen. Artinya masih kurang 9,07 persen lagi agar Kota Garam bisa turun ke PPKM level 1.

“Sekarang kan yang jadi acuan bukan kasus covid-19 lagi, melainkan vaksinasi. Kalau kasus covid-19 di Rembang sudah rendah, sudah satu bulan lebih dibawah 10,” kata dia.

Gus Hanies menilai vaksinasi yang dilakukan pada malam hari pasti sangat efektif. Mengingat salah satu kendala masyarakat tidak melakukan vaksin adalah karena sibuk bekerja.

“Kebanyakan masyarakat kita petani, ini sudah masuk rendengan (musim hujan) mereka pasti menggarap lahan. Jadi kalau pagi sampai siang agak sulit itu (ikut vaksinasi),” tuturnya.

Sistem kerjanya, vaksinator yang bertugas melakukan vaksinasi malam hari tentunya di pagi atau siang hari mereka tidak bertugas. Sehingga tidak memberi porsi pekerjaan yang berlebihan kepada petugas vaksinasi.

“Mereka siangnya tidak jalan, ya karena itu tadi. Siang sudah semakin jarang ketemu orang kita,” pungkasnya. (Mif/Rud)

Exit mobile version