Pemerintah Kabupaten Rembang

Kejurprov Tenis Meja di Rembang Resmi Bergulir

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Rembang resmi bergulir pada Selasa siang (20/12/2022). Lebih dari 400 atlet dari seluruh Kabupaten / Kota di Jateng ikut ambil bagian dalam kejuaraan yang digelar di GOR Mbesi Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang.

Seremoni pembukaan dimeriahkan oleh  64 penari yang menampilkan tarian tradisional khas Rembang  yakni tari orek- orek. Selanjutnya juga ada aksi  Marching Band yang semuanya merupakan pelajar dari SMPN 1 Sulang.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bidang Olahraga Provinsi Jawa Tengah, Purdianto mengatakan program dan strategi untuk meraih prestasi cabang olahraga tenis meja harus difokuskan dalam mencetak atlet yang handal dan berkualitas.

Harapannya melalui Kejurprov Tenis Meja Tahun 2022 ini akan muncul bibit-bibit atlet yang bertalenta dan berkualitas yang mampu mengharumkan nama daerah dan juga tentunya mampu berkiprah di tingkat yang lebih tinggi.

“Besar harapan saya untuk bisa melihat Jawa Tengah terus berprestasi di bidang olahraga, khususnya cabang olahraga Tenis Meja. Hal ini saya minta juga dilakukan oleh para pemangku kepentingan lainnya,” ucapnya.

Dirinya meminta event tahunan tersebut dapat disebarkan melalui media online atau medsos. Sehingga mudah diakses lintas generasi agar kaum muda lebih tahu tentang Tenis Meja kemudian menyukai olahraga tersebut.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz yang diwakili oleh Asisten 2 Sekda Rembang, Agus Salim menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta kejurprov. Dengan diadakannya Kejuaraan Provinsi Tenis Meja Tahun 2022 dapat meningkatkan prestasi olah raga khususnya dibidang Tenis Meja, serta diperoleh atlet Tenis Meja yang mampu berlaga di tingkat yang lebih tinggi.

Dengan diselenggarakannya kegiatan pada hari ini, Bupati berharap Kabupaten Rembang  nantinya dapat memberikan kesempatan kepada atlet-atlet Tenis Meja dapat mengeluarkan segala kemampuan baik teknis maupun taktis untuk meraih prestasi dibidang Tenis Meja. Serta sebagai wadah pembinaan yang nantinya dapat melahirkan atlet-atlet muda berbakat dan berprestasi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bagian penting dari proses pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Rembang, khususnya cabang olah raga tenis meja, dengan harapan akan menjadi tahapan strategis untuk mengembangkan minat, bakat, potensi dan prestasi atlet daerah agar dapat menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Rembang di masa yang akan datang.”

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada para tokoh dan seluruh pemangku kepentingan pada cabang olah raga Tenis Meja di Kabupaten Rembang, yang telah memberikan dukungan nyata bagi pembinaan atlet.

“Melalui Kejuaraan Provinsi Tenis Meja Tahun 2022 pada hari ini saya minta untuk dapat didayagunakan sebaik- baiknya oleh para peserta, pembina serta pelatih, guna memperkaya pengalaman bertanding, sekaligus sebagai sarana pembinaan peningkatan untuk meraih prestasi agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dalam kejurprov ini tim dari Kabupaten Rembang mengirim 27 atlet. Targetnya menyabet dua medali emas.

“Kita kirim 27 atlet, kalau targetnya 2 emas. Di nomor beregu, ” ujar pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Rembang bidang prestasi, dr Samsul Anwar  . (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version