Pemerintah Kabupaten Rembang

Keliling Pantau Jalannya Pilgub

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Adriyanto beserta jajaran Forkopimda serta tim dari Provinsi Jawa Tengah memantau pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018). Titik pertama yang dipantau di TPS 1 desa Leran Kecamatan Sluke, titik kedua TPS 2 Tegalmulyo Kecamatan Kragan dan TPS desa Karangmangu.

Seusai monitoring, Bupati H.Abdul Hafidz di sela-sela monitoring mengatakan berdasarkan hasil dari pantauan di TPS yang dimonitoring secara umum, pelaksanaan Pilgub sesuai dengan aturan, dari segi keamanan tidak ada masalah, partisipasi masyarakat di sekitar pukul 10.00 WIB sudah mencapai 30 persen ke atas. “Bagi pemilih yang disabilitas juga ada yang mendampingi dalam memberikan hak suaranya,” imbunya.

Adanya beberapa petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang menyajikan TPS unik juga mendapat apresiasi nilai sebagai langkah yang bagus dan kreatif KPPS agar pesta demokrasi ini tidak dipakai sebagai ajang perpecahan. “Selain itu untuk memecah konsentrasi pemilih agar tidak tegang.” Ketika disinggung soal ketegangan antar petugas TPS menurut Bupati tidak ada. Karena masyarakat sudah bijak dalam memilih.

Selain tim dari Forkopimda, Pemkab juga melalukan monitoring ke sejumlah wilayah. Tim 2 ke beberapa TPS yang ada di Lasem, Pancur dan Pamotan, sedangkan tim 3 ke Rembang kota, Sulang dan Bulu.

Exit mobile version