Pemerintah Kabupaten Rembang

Kembali Janjikan Umroh Gratis Bagi Juara MTQ Tingkat Nasional

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Umum ke-28 dan MTQ Pelajar ke-25 tingkat Kabupaten tahun 2019 resmi dibuka, Sabtu (28/4/2019) malam. Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz didampingi oleh Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto dan Forkompimda di lapangan Desa Warugunung Kecamatan Bulu.

Bupati dalam sambutannya mengatakan MTQ  ini merupakan sebuah upaya untuk mengajarkan bagaimana cara membaca Al- Quran dengan baik. Tidak hanya itu, memahami serta melaksanakannya dengan benar itu juga sangat penting.

Peserta terbaik MTQ selanjutnya akan diikutkan ke tingkat Provinsi, oleh karena itu Bupati berpesan kepada dewan hakim agar melakukan penilaian secara obyektif. Karena persaingan ditingkat Provinsi cukup ketat. Peserta akan bersaing dengan juara-juara dari masing-masing Kota diseluruh Jawatengah.

“Oleh karena itu Dewan hakim bagaimana memberikan penilaian se-objektif mungkin agar nanti yang jadi terbaik ditingkat Kabupaten juga bisa menjadi terbaik ditingkat Provinsi bahkan bisa terbaik tingkat nasional,” tutur Bupati.

Melihat persaingan cukup ketat, Pemkab berkomitmen kepada seluruh peserta akan memberikan hadiah umroh gratis bagi yang bisa membawa pulang juara tingkat nasional. Sebelumnya Pemkab juga sudah memberangkatkan umro seorang santriwati asal Kecamatan Sedan, Rembang, Zumrotul Lutfiah, yang berhasil menjadi juara 1 dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional ke-24 dengan menghapal 20 juz kitab suci Al-Quran.

“Pada kejuaraan Qiroatul Kutub juga dari Rembang juara nasional, juga kami beri motivasi dan penghargaan pergi umroh ada 6 anak. Dan ini mudah-mudahan tidak hanya 6, nanti 10 anak saya umrohkan semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah dalam laporannya mengatakan pelaksanaan MTQ di Kecamatan Bulu merupakan pelaksanaan di daerah untuk ke 13 kalinya. Untuk cabang dan Majlisnya, terdiri dari 10 Majlis dengan pembagian 6 Majlis untuk tingkat pelajar dan 4 Majlis untuk tingkat umum.

Exit mobile version