Pemerintah Kabupaten Rembang

Kemenparekraf Serahkan Ratusan Balasa Kepada Pelaku Pariwisata Dan Ekraf

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) membagikan ratusan bantuan Bahan pokok dan Lauk pauk siap Saji (Balasa) kepada para pelaku pariwisata dan ekraf terdampak covid-19 di Kabupaten Rembang. Pembagian secara simbolis dilakukan di pendapa Museum Kartini, Kamis (23/7/2020).

Perwakilan Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif – Deputi bidang Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Kasubdit pengembangan Sentra Kreatif, Hendri Karnoza dalam sambutannya menyampaikan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat kepada pelaku pariwisata dan ekraf yang terdampak Covid-19.

Dengan adanya bantuan itu diharapkan dapat memberikan semangat untuk terus bangkit. Hal itu membuktikan bahwa mereka tidak berjuang sendirian dalam menghadapi dampak Covid-19. Untuk total bantuan yang diserahkan di Kabupaten Rembang ada 373 paket.

“Kami ingin berbagi, kami ingin peduli kepada mereka. Mohon maaf bukan dari bentuk bantuannya tapi yang lebih penting bentuk kepedulian kami untuk mereka semangat dan bangkit kembali bahwa mereka tidak sendiri, mereka mendapat kepedulian dari Kemenparekraf melalui bantuan ini,” terangnya.

 

Sementara itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengucapkan terimakasih kepada Kemenparekraf yang telah peduli terhadap para pelaku pariwisata dan ekraf yang ada di Kota Garam. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada mereka dan yang terpenting bisa bangkit dari keterpurukan selama pandemi Covid-19.

“Bantuan ini jumlahnya tidak seberapa, tapi nilai yang paling utama adalah kepedulian dan memberikan motivasi kepada para pelaku ekonomi kreatif. Inilah yang kami tunggu-tunggu, bantuan ini bukan mengartikan bahwa para pelaku ekonomi kreatif ini terpuruk tapi untuk menjadi dorongan bahwa pemerintah peduli dan jangan sampai pelaku ekonomi kreatif ini mati karena adanya Covid-19,” jelasnya.

Bupati Hafidz meminta kepada para pelaku pariwisata dan ekraf yang ada di Kabupaten Rembang agar tetap optimis dan tidak putus asa. Karena banyak hikmah yang bisa diambil dari adanya Covid-19, salah satunya disiplin dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

Exit mobile version