Pemerintah Kabupaten Rembang

Kesejahteraan Cukup, Ketua HIMPAUDI Rembang: Jangan Sampai Generasi Penerus Kalah Dengan Robot

Pendidikan anak di usia dini alias di usia emas sangat penting untuk membangun dasar karakter. Ketua Himpaudi Kabupaten Rembang, Fenti Yusnia Alfasanah, saat kegiatan HIMPAUDI Rembang Expo dalam rangka gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Himpaudi, di Gedung Balai Kartini, Minggu (9/9/2023) mengatakan pihaknya siap mendidik generasi penerus menjadi anak-anak yang hebat. Tak hanya hebat dari sisi cerdas berpikir saja tetapi juga berakhlak mulia. Sehingga Indonesia akan dipimpin oleh anak-anak yang luar biasa.

“Anak-anak yang hari ini lari-lari di depan saya. Musuhnya adalah robot. Robot yang diciptakan di Jepang itu, sudah pakai human, sudah dikasih rasa dan dikasih otak. Jangan sampai anak kita bertarung dengan robot, dia kalah,” tegasnya.

Fenti mengingatkan kepada para anggota Himpaudi, untuk selalu bekerja maksimal menjalankan kewajiban sebagai pendidik. Ia menambahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang juga selalu memperhatikan kesejahteraan guru PAUD. Jika dibanding dengan kabupaten lain, bantuan yang diterima guru PAUD dari Pemkab Rembang sudah cukup baik.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pendidikan masyarakat Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Nursidhi menyampaikan bahwa Pemkab sangat menghargai hak dan kewajiban guru PAUD. Honor yang diberikan oleh Pemkab terus mengalami kenaikan.

“Terbukti Jenengan diperhatikan dengan memberikan honor atau imbalan. Terimalah rezeki tersebut dengan ikhlas dan senang. Insya Allah walaupun dianggap sedikit, akan membawa barokah,” ujarnya.

Nursidhi berharap di ulang tahun ke-18 Himpaudi dapat menjadi organisasi yang kuat. Mampu mendorong kualitas  guru PAUD semakin hebat dan mewujudkan generasi emas, cerdas serta berkarakter.

Dalam kegiatan Himpaudi Rembang Expo yang digelar dua hari itu disemarakkan dengan banyak kegiatan. Antara lain bazar produk UMKM, santunan anak yatim, talkshow tentang pendidikan anak dan pentas seni. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version