Pemerintah Kabupaten Rembang

Ketika Bupati Mengajar Ratusan Siswa SMPN 1 Gunem

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz kembali mengajar, Selasa (8/10/2019) yang disiarkan langsung tiga stasiun radio, Radio R2B, S Radio dan Radio Citra Bahari FM. Untuk kali ini Bupati mengajar ratusan siswa siswi SMPN 1 Gunem.

Interaksi antara Bupati,guru dan siswa pun berjalan dua arah dan komunikatif. Keseruan terjadi sepanjang kegiatan berlangsung.

Sesekali Orang nomor satu di Rembang itu melemparkan tantangan berupa pertanyaan, pengucapan Pancasila hingga menyanyikan lagu kebangsaan yang selanjutnya diberikan hadiah kepada mereka yang sukses menjawabnya.

Bupati juga memotivasi para siswa agar memiliki cita cita yang tinggi, namun tak harus berpatokan atau ambisius dengan apa yang dicita- citakan. Pasalnya manusia hanya bisa berusaha namun hasilnya  yang menentukan tetap Allah Swt.

Di sesi dialog sejumlah permintaan dari Siswa dan guru SMPN 1 Gunem juga langsung direspon oleh Bupati. Diantaranya tentang penambahan kamar mandi, rehab gedung serbaguna dan rehab ruang kelas yang sudah rusak serta belum adanya gedung lab komputer.

Bupati menyebutkan untuk bantuan penambahan kamar mandi rencananya dipenuhi tahun 2020 mendatang dengan sarana prasarana lainnya. Termasuk gedung serbaguna yang saat ini masih terbuka akan dicoba di perubahan tahun 2020 jika tidak memungkinkan akan dipenuhi 2021 nanti menggunakan APBD Kabupaten.

” Untuk lab TIK dan ruang kelas 2020 perencanaan sehingga dilaksanakan 2021, ” imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati Hafidz juga menyoroti kondisi lingkungan di sekolah tersebut, menurutnya masih jauh dari kata rindang. Sehingga Ia meminta pihak sekolah bisa berupaya untuk membawa sekolah tersebut menjadi sekolah Adiwiyata.

Sebelumnya Binahussania salah satu siswa SMPN 1 Gunem meminta Bupati agar bisa memberikan bantuan tambahan kamar mandi sekolah. Pasalnya jumlah kamar mandi yang ada masih terbilang sedikit itupun berada di bagian barat sekolah saja.

Exit mobile version