Pemerintah Kabupaten Rembang

Ketua KONI : Prestasi Bisa Diraih Dari Segala Bidang yang Ditekuni dan Disukai

Atlet e-sport Mobile Legends se-Jawa Tengah bertanding dalam ajang Wabup Cup V yang digelar di aula MAN 2 Rembang, Selasa (6/8). Ajang yang berlangsung selama 2 hari mulai 6-7 Agustus ini digelar dalam rangka memperingati milad MAN 2 Rembang.

Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang, Afif Hartiyadi menyampaikan prestasi di bidang olahraga sama membanggakannya dengan prestasi di bidang akademik maupun bidang lainnya.

Untuk itu ia berharap bagi siswa peserta yang berhasil meraih juara Wabup Cup V harus tetap percaya diri dan fokus mengembangkan bakatnya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dan mendapat pemasukan.

Ia mencontohkan para atlet Porprov 2023 kemarin yang berhasil meraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp. 40 juta untuk kategori perorangan dan Rp. 50 juta untuk kategori beregu.

“Jangan minder, yang namanya prestasi itu ukurannya semua bidang. Tidak ada masalah kalau hanya (berprestasi) satu bidang. Bukan berarti mengenyampingkan bidang akademik, namun keberhasilan tidak ditentukan dari nilai rapot maupun nilai akademik. Tapi dari bakat yang ditekuni dan disukai, itulah yang namanya prestasi, ” ungkapnya.

Ia berharap ke depan ajang e-sport seperti ini bisa kembali digelar di Kabupaten Rembang dengan level tingkat nasional.

“Kami sangat mendorong tahun depan tingkat nasional,” tandasnya. (re/rd/kominfo)

Exit mobile version