Pemerintah Kabupaten Rembang

Klaster Panti Lasem,Puskesmas Tiap Hari Pantau Kesehatan

Sebanyak 26 dari 44 penghuni panti asuhan Marganingsih di Kecamatan Lasem telah terkonfirmasi positif covid- 19. Tiga diantaranya suster panti menjalani perawatan di RSUD dr.R.Soetrasno Rembang, sementara lainnya melakukan isolasi di dalam panti asuhan marganingsih putra.

Letak dari panti khusus putra sendiri berada di sebelah timur jembatan Babagan kurang lebih berjarak 200 meteran , sedangkan penghuni panti baik laki- laki dan putri yang negatif covid tinggal sementara di panti asuhan putri yang letaknya sebelah timur perempatan lampu merah Lasem.

Humas Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang , Arief Dwi Sulistya kepada menuturkan setiap hari satgas covid kecamatan melalui Puskesmas Lasem melakukan pengecekan kesehatan rutin kepada anak- anak panti yang isoman. Selain pemeriksaan kesehatan penyemprotan disinfektan juga rutin dilakukan.

“Jadi setiap pagi dicek kesehatannya apakah ada keluhan dan terkait kecukupan obat dan vitaminnya.”

Dari perkembangan kesehatan yang terkonfirmasi positif, tiga diantaranya suster harus menjalani perawatan di rumah sakit karena adanya gejala yang relatif cukup banyak. Mereka juga berusia lebih dari 60 tahun, sementara penghuni panti yang isoman didominasi anak- anak dan remaja.

“Yang 23 ini rata- rata masih remaja dan anak- anak, jadi insyaAllah relatif lebih kuat, ” ungkapnya.

Klaster panti terjadi setelah 19 Mei kemarin dilakukan swab kepada puluhan penghuni panti marganingsih putri karena ada anak panti putri sakit. Kemudian pada tanggal 20 Mei 2021 giliran panti Marganingsih putra yang di tracing.(Mif/Rud)

Exit mobile version