Pemerintah Kabupaten Rembang

Kunjungi Lasem, Menteri Perdagangan Optimis UMKM Makin Berkembang

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Rembang Jawa Tengah, Rabu (28/9/2022). Mendag mengawali kunjungan ke gedung pasar kreatif yang berada di selatan alun-alun Lasem.

Zulkifli  disambut Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Mochamad Hanies Cholil Barro’. Bersama rombongan, Zulkifli dan Bupati Hafidz juga mencoba fasilitas eskalator pasar kreatif dan melihat kios – kios di gedung empat lantai itu.

Zulkifli mengapresiasi keberadaan pasar kreatif di Lasem. Dari segi bentuk dan desain gedung juga menurutnya sangat baik. “Itu bagus sekali, pasar terbaik karyanya pak Bupati. Karena bapak Bupati orang soleh, maka dapat  pasar ada eskalator, baru itu saya lihat bangunan pasar daerah ada eskalator dan lift, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Zulkifli optimis UMKM semakin berkembang seiring dengan penataan kota pusaka Lasem. Sebagai destinasi wisata religi dan ditambah tata kota lama, Mendag yakin wisatawan semakin banyak berkunjung.

“Jika wisatawan, pengunjung banyak  yang datang maka UMKM berkembang , ekonomi tumbuh, semua berkembang pasti maju kotanya, ” ungkapnya.

Selanjutnya Mendag ditemui anggota DPR RI yang berasal dari Lasem Arwani Thomafi  dan berkunjung ke Museum Islam Nusantara yang berada di dalam komplek Masjid Jami’ Lasem. Mendag juga berziarah ke makam Mbah Sambu yang memiliki nama asli Sayyid Abdurrohman salah satu tokoh ulama legendaris di Kota Lasem.

Usai dari Lasem, Mendag melanjutkan kunjungan ke Rembang untuk bertemu dan berdiskusi dengan pelaku UMKM. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version