Pemerintah Kabupaten Rembang

Kwarcab Rembang Gelar Pesta Siaga Gembira Berlatih Bersaudara

Ratusan pramuka siaga mengikuti Pesta Siaga Kwartir Cabang Rembang di kawasan alun-alun Rembang,Sabtu. Kegiatan yang bertema “Siaga Gembira Berlatih Bersaudara” itu juga dihadiri oleh Bupati Rembang yang juga Kamicab H.Abdul Hafidz dan Wakil Bupati yang juga selaku Ka Kwarcab Bayu Andriyanto,SE.
Bunda Kamabicab Hasiroh Hafidz saat membuka Pesta Siaga 2017 mengatakan kegiatan pesta siaga bertujuan untuk mendidik anggota pramuka menjadi pribadi yang baik sekaligus meningkatkan pengetahuan dan pengalaman. Kegiatan tersebut juga menjadi wadah untuk  pengembangkan diri anggota.

“Untuk itu saya berharap kalian mengikuti seluruh kegiatan pesta siaga. Dengan rasa gembira penuh rasa persaudaraan dan kebersamaan,terus mengibarkan bendera merah putih di dalam sanubari kalian,”ujarnya.

Kepada semua peserta Bunda Hasiroh juga berpesan agar selalu mengedepankan sportifitas. Semua tugas yang diberikan di setiap taman lomba harus dikerjakan dengan baik karena akan berikan manfaat bagi semua di masa depan.

Sementara itu Ka Kwaran Bulu, Yono Bagus Pujo Kartiko mengaku ingin sekali Bulu bisa mewakili Kwarcab Rembang di Binwil tanggal 25 Maret 2017 mendatang. Pasalnya selama ini mereka belum pernah menjadi yang terbaik.

“Ke Binwil belum pernah,yang sering itu Rembang,Pamotan,Sale dan Gunem. Kami sebetulnya ingin,tapi lihat nanti karena semua juga baik-baik,tapi yang terpenting itu bisa mendidik anak menjadi berani,cerdas,terampil dan gembira.”

Pesta siaga ini diikuti  28 barung,14 barung putra dan 14 barung putri  seluruh Kwaran di Kwarcab Rembang. Ada 14 taman lomba, mulai dari taman ketaqwaan,kepribadian,taman kereta bola, sampai taman seni budaya.

Exit mobile version