Pemerintah Kabupaten Rembang

Lantik 754 Pramuka Garuda, Kak Hasiroh Hafidz: Jadilah Teladan

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang Hasiroh Hafidz melantik 754 pramuka garuda di Bumi Perkemahan Karangsari Park, Desa Sudo, Kecamatan Sulang Sabtu (5/11). Hasiroh Hafidz mengatakan Pramuka Garuda merupakan tahapan tertinggi dalam setiap tingkatan, yang memiliki karakter mulia, kecakapan dan keterampilan mumpuni, serta nasionalisme tinggi. “Pramuka Garuda bertujuan untuk memberikan motivasi peserta didik agar senantiasa mengamalkan satya dan dharma sekaligus meningkatkan kualitas dirinya secara terus menerus dan menjadi teladan yang baik bagi anggota yang lain dan masyarakat luas,” imbuhnya.

Hasiroh mengapresiasi anggota yang telah gigih berlatih sehingga bisa mendapat penghargaan sebagai Pramuka Garuda. Sebelumnya Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Tengah memberikan kuota sebanyak 200 peserta. Namun antusias peserta membeludak menjadi 750 orang . “Alhamdulillah ada fasilitas dari Kwarda sebanyak 200 orang. Dan Alhamdulillahnya juga adik-adik harus berterima kasih kepada panitia dan Waka binamuda bahwa selain 200 dari Kwarda, yang lain juga free. Mboten mbayar,” tambahnya.

Paska pelantikan 750an Pramuka Garuda, di kepengurusan periode ini menargetkan lima 5 ribu Pramuka Garuda. Sehingga setiap tahunnya bisa mengkader seribuan Pramuka Garuda baru. “Kami pengin dalam periode kami, target kami ingin menciptakan 5.000 Pramuka Garuda. Jadi, tiap tahunnya harus ada 1.000 anggota baru,” ujarnya.

754 Pramuka Garuda yang dilantik terdiri dari 134 siswa SD, 402 siswa SMP, 53 anak MTs dan 55 anak SMA. Sementara Pramuka Garuda yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan dan Madrasah Aliyah masing-masing sebanyak 15 anak. (kominfo)

Exit mobile version