Pemerintah Kabupaten Rembang

Lantik 77 Paskibraka, Bupati Hafidz : Harus Bisa Beri Energi Positif ke Generasi Muda

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengukuhkan 77 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di pendapa museum RA Kartini, Kamis (15/8/2024). Mereka tampak serius saat pelantikan, karena telah resmi menerima tugas mengibarkan bendera merah putih saat upacara peringatan HUT RI ke – 79, pada 17 Agustus 2024 nanti.

Pengukuhan disaksikan oleh para orang tua paskibraka. Para orang tua tak ingin melewatkan anak kebanggaanya , dikukuhkan sebagai Paskibraka.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hafidz menyampaikan sebagai putra-putri Kabupaten Rembang  mereka harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya. Energi positif tak hanya diperlihatkan saat bertugas tanggal 17 Agustus besok, tetapi juga setelahnya untuk berkontribusi memajukan negeri dan membanggakan Rembang.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi, kepada seluruh orang tua anggota Paskibraka yang tanpa lelah senantiasa mendoakan, mendorong, dan memotivasi anak-anaknya. Sehingga mereka mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat, ” tuturnya.

Bupati berharap  kepercayaan dan kehormatan yang diberikan, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini.

“Harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, dan negara, serta berusaha menjadi teladan yang baik bagi umat manusia dimanapun berada. Jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci, dalam membangun negeri kita tercinta, ” tegas Bupati.

Sementara itu Febriana Vindi Rizki Pradinda (16) siswi kelas XI SMA N I Sulang, warga Desa Sendangmulyo Kecamatan Gunem menganggap kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Paskibraka adalah sebuah karunia. Prestasi itu dipersembahkannya untuk sang Ibu yang juga hadir dalam pengkuhan dan almarhum ayahnya yang telah berpulang ke Rahmatullah 5 tahun silam.

“ Alhamdulillah  bisa membahagiakan ibu. Dan semoga Ayah bangga , anaknya bisa menjadi Paskubraka ,” pungkasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version