Pemerintah Kabupaten Rembang

Lantik 97 Pejabat, Bupati Tegaskan Jangan Tunjukkan Muka Tapi Kerja

Lantik 97 Pejabat, Bupati Tegaskan Jangan Tunjukkan Muka Tapi Kerja

Lantik 97 Pejabat, Bupati Tegaskan Jangan Tunjukkan Muka Tapi Kerja

Puluhan Pegawai Negeri Sipil yang menduduki jabatan baru diminta bisa menunjukkan kinerja bukan sibuk mencari muka. Hal itu disampaikan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat melantik 97 pejabat di lingkungan Pemkab Rembang secara virtual. Ke 97 pejabat tersebut terdiri atas tiga adminitrator, 90 pejabat pengawas dan empat pejabat fungsional.

Bupati menambahkan puluhan pejabat baru harus berani melakukan inovas dan sesuatu yang berbeda. Sehingga mampu mendukung tercapainya visi dan misi kabupaten Rembang yakni Rembang Gemilang tahun 2026.

Jangan tunjukkan muka tapi tunjukkan kerja. Tunjukkan kerja jangan tunjukkan muka kepada para pimpinan masing- masing, ” tegasnya.

Bupati berharap PNS yang menduduki jabatan baru dapat membangun citra yang baik Pemkab Rembang di mata masyarakat. Semuanya diharapkan mampu mengemban dan tidak menyia- nyiakan amanah yang diberikan.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan , Dengan kemajuan teknologi saat ini , para pejabat harus mewujudkan pemerintahan berbasis digital.

Kita tidak boleh bekerja dengan cara yang sama dengan tahun- tahun kemarin. Para Pejabat harus mewujudkan pemerintahan berbasis digital di kabupaten Rembang, ” ujarnya.

Lantik 97 Pejabat, Bupati Tegaskan Jangan Tunjukkan Muka Tapi Kerja

Terkait digelarnya pelantikan menurut Bupati karena amanat Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tengah berupaya menuntaskan penyederhanaan birokrasi (reformasi birokrasi), yang ditargetkan selesai pada 30 Juni 2021.

Kita ini dibatasi oleh ketentuan. 30 Juni batas akhir untuk mengisi kekosongan-kekosongan. Sehingga kalau tidak diisi, kan kasihan teman-teman yang sudah menunggu 10 tahun, 12 tahun sampai 15 tahun,” tuturnya.

Reformasi Birokrasi

Bupati mengungkapkan dengan adanya reformasi birokrasi, ASN eselon IV akan dihilangkan dan menjadi pejabat fungsional semua. Harapannya posisi yang kosong diisi pada pelantikan ini, nantinya saat beralih menjadi pejabat fungsional tinggal penyetaraan.

Dalam pelantikan 97 pejabat tersebut Bupati dan Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro’ di pendapa museum RA Kartini. Hanya ada empat pejabat baru yang mengikuti pelantikan di pendapa Museum, selebihnya mengikuti pelantikan di kantor masing- masing yang terhubung melalui aplikasi zoom.(Mif/Rud)

Daftar Nama Pejabat yang Dilantik Bupati Rembang 29 Juni 2021

Exit mobile version