Pemerintah Kabupaten Rembang

Lepas Jamaah Calon Haji Kloter 91, Bupati Pesan Pentingnya Koordinasi

Lepas Jemaah Calon Haji Kloter 91, Bupati Pesan Pentingnya Koordinasi

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz memberangkatkan jemaah calon haji Rembang kloter 91, Selasa, 20 Juni 2023 pukul 13.00 di Gedung Haji setempat. Ada pesan yang terselip kepada 219 jemaah calon haji yang harus dilakukan.

Pesan tersebut yakni tentang koordinasi antara petugas dan jamaah haji. Koordinasi dalam berbagai hal, seperti hak ibadah sampai dengan kesehatan.

“Kami minta komunikasi dan koordinasi yang baik. Jangan sampai mengedepankan nafsu, karena akan mengurangi pahala. Koordinasi dan konsultasi itu penting, baik dalam hal ibadah, Kesehatan, akomodasi dan lainnya,” ujar bupati.

Tidak lupa Bupati Hafidz juga meminta jemaah calon haji Rembang untuk mendoakan Kabupaten Rembang menjadi kabupaten yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofuurun.

Bupati juga meminta maaf apabila selama penyelenggaraan pemberangkatan haji ada kekurangan, baik teknis maupun lainnya. “ Meskipun kami sudah menyiapkan petugas tenaga-tenaga ahli, baik petugas kesehatan dan pembimbing ibadah, tapi kami mohon maaf apabila ada kekurangannya,” katanya.

Pemberangkatan ini jemaah calon haji Rembang kloter 91 juga dihadiri oleh Plh. Kepala Kantor Kemenag Rembang, H. Moh. Mukson, ketua panitia yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Rembang, H. Agus Salim, KH. Wafi Maimun, KH Ahfas Hamid Baidlowi, jajaran pejabat Setda Rembang dan Kemenag Rembang.

Sebelumnya 219 JCH kloter 90 SOC dan 19 JCH kloter 97 SOC telah berangkat menuju asrama Haji Donohudan Selasa dini hari (20/6/2023) pukul 00.00 WIB. Mereka telah sampai di Asrama Haji Donohudan sekitar pukul 09.00.

Sementara kloter 92 SOC dengan jumlah jemaah 243 dan kloter 99 SOC dengan jumlah jemaah 19 orang akan berangkat Selasa (20/6/2023) sekitar pukul 00.00 WIB. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version