Pemerintah Kabupaten Rembang

Libur Panjang, Pemkab Rembang Tekankan Pengetatan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata, Abai Bisa Ditutup

Menghadapi libur panjang mulai Rabu (28/10) hingga hari minggu besok, Pemkab Rembang meminta pengelola wisata semakin memperketat penerapan protokol kesehatan. Jumlah pengunjung pun dibatasi sehingga ada ruang jaga jarak di lokasi wisata.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur saat rapat koordinasi dengan dinas Terkait dan pengelola wisata di ruang rapat Bupati, Selasa (27/10) mengatakan jika ada temuan di pengelola wisata tidak patuh terhadap aturan protokol kesehatan terpaksa akan ditutup.

“Kalau ada yang tidak mematuhi aturan, mohon maaf kami tutup, kami cabut ijin bukanya, ” tegasnya.

Imam Maskur juga menambahkan di setiap tempat wisata yang buka akan ada posko bersama dari Satpol PP, Polisi dan TNI. Petugas gabungan ini akan mengawasi terkait penegakan protokol kesehatan pengunjung maupun pengelola.

Ali Mustofa Pengelola Pantai Karangjahe menuturkan intruksinya akan kami tindak lanjuti, pengetatan dari gerbang masuk jalan pantura Karangjahe, parkir hingga di lokasi pantai. Pihaknya juga akan menambah petugas untuk mengawasi pengunjung terkait penerapan protokol kesehatan.

“Biasanya kalau libur panjang kami selalu menambah petugas. Terlebih saat pandemi covid-19 seperti ini semestinya menambah petugas. ”

Selama libur panjang , Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang juga akan berkeliling setiap harinya untuk memastikan pengelola wisata benar- benar menjaga protokol kesehatan.

Exit mobile version