Pemerintah Kabupaten Rembang

Longsor di Sendangcoyo,Pemkab Langsung Bertindak

Bencana tanah longsor menimpa wilayah Dukuh Sukolilo Kidul RT:01 RW:06 desa Sendangcoyo Kecamatan Lasem,Jum’at (17/2/2017). Setelah mendengar laporan, pihak kecamatan Lasem langsung berkoordinasi dengan Dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB).

Menurut keterangan Camat Lasem Harjono melalui Sekcam Pedias Yub mengatakan longsor tepat terjadi di depan rumah Ibu Sri Udiarto. Sehingga kondisinya cukup rawan.

Atas bencana tersebut Dinsos PPKB sesuai keterangan Prapto Raharjo memberikan bantuan berupa sembako kepada Ibu Sri Udiarto yang terkena dampak bencana tanah longsor. Dengan rincian beras 15kg,sarden 35 kaleng, minyak 2 botol, dan kecap 28 botol.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Rembang,Suharso menuturkan selain memberikan bantuan sembako,kedatangan tim BPBD ke lokasi juga dalam upaya melakukan pengakajian. “Apa yang menyebabkan longsor itu terjadi,apa yang kita lakukan nanti kita buat kajian dan kita laporkan ke Bapak Bupati untuk langkah selanjutnya,pungkasnya.

Exit mobile version