Pemerintah Kabupaten Rembang

Mahasiswa IPB Bogor Akan Terjun di Tujuh Desa di Rembang

Puluhan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kabupaten Rembang. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto,SE didampingi Ketua Penggerak PKK Hj. Hasiroh di Aula lantai 4 kantor Bupati, Kamis (12/7/2018).

Lektor Kepala Bagian Komunikasi dan Penyuluhan IPB, Dr. Ir. Siti Amanah, MSc saat ditemui seusai acara penerimaan mahasiswa KKN IPB menyampaikan jumlah mahasiswa yang akan KKN di Kabupaten Rembang sebanyak 37 orang. Setiap satu desa akan diberi 1 kelompok yang beranggotakan 7 mahasiswa.

“Ada 37 orang dan per desa diberi 7 orang maksimum dari berbagai bidang ilmu, ada 7 program studi ada dari fakultas pertanian, peternakan, perikanan, kemudian ekologi manusia dan SB,” ujarnya

Lebih lanjut Siti Amanah menyampaikan, tujuan diadakannya KKN di Rembang guna memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk berkiprah bersama-sama dengan masyarakat. Selain itu juga membantu pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan.

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa IPB yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Rembang. Ia berharap keberadaan mahasiswa KKN ini nantinya bisa membantu Pemkab Rembang dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi pedesaan.

“Dengan hadirnya dari pihak kampus, ini salah satu cara Kabupaten Rembang punya harapan untuk melakukan percepatan-percepatan salah satunya untuk mengurangi angka kemiskinan,” pungkasnya.

Ada tujuh desa yang menjadi sasaran KKN kali ini. Diantaranya desa Sale, Mrayun, Wonokerto, Tahunan Kecamatan Sale dan Desa Pasedan, Karangasem,Sendangmulyo Kecamatan Bulu.

Exit mobile version