Pemerintah Kabupaten Rembang

Mahasiswa KKN Undip di Kecamatan Sarang “Bersih Pantai ” bersama warga

Rembang – (2/8) Mahasiswa KKN Undip Kecamatan Sarang menyelenggarakan kegiatan Jum’at Bersih “Bersih Pantai” yang dilaksanakan di Pantai Desa Karangmangu, Sarang, Rembang Jum’at 2 Agustus 2019. Selain mahasiswa KKN Undip, Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang, Camat Sarang, Polsek Sarang, Koramil Sarang, Banser, Kepala Desa Karangmangu, warga sekitar dan 6 Pondok Pesantren yg ada di Desa Karangmangu. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sarang dan Dinas Lingkungan Hidup

Latarbelakang dilaksanakannya kegiatan ini adalah banyaknya sampah yang menumpuk di pinggir laut dan pola hidup masyarakat yg masih suka membuang sampah tidak pada tempatnya. sehingga membuat mahasiswa KKN Undip yg ada di Kecamatan Sarang berinisiatif untuk menyelenggarakan sebuah kegiatan yg harapannya bisa menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah atau mengotori laut dengan sampahnya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Agus Fatkhurohman sebagai Koordinator KKN Undip Kecamatan Sarang, Camat Sarang dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup kemudian dilanjutkan dengan  bersih pantai. Sampah yang berhasil dikumpulkan kurang lebih 1,2 Ton, yang di didominasi oleh sampah rumah tangga. Setelah sampah terkumpul langsung diangkut menggunakan truk oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Semoga dengan adanya kegiatan ini mulai menyadarkan masyarakat betapa pentingnya membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, serta mengajarkan masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan secara berkelanjutan agar terciptanya kehidupan yang harmonis diantara keduanya.

Exit mobile version