Pemerintah Kabupaten Rembang

Malam Tirakatan, Tradisi Doa Bersama Menjelang Hari Jadi Kabupaten Rembang

*Malam Tirakatan, Tradisi Doa Bersama Menjelang Hari Jadi Kabupaten Rembang*

Pemerintah Kabupaten Rembang mengadakan malam tirakatan untuk merayakan Hari Jadi Kabupaten Rembang ke-283 di Pendapa Museum RA Kartini pada Jumat malam (26/7/2024). Acara tersebut juga dihadiri oleh Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (PERMADANI) yang turut serta memanjatkan doa untuk masa depan Rembang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang, Mutaqin, menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan tahlilan dan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan Kabupaten Rembang serta peningkatan kesejahteraan. “Kami tahlilan, doa bersama, memohon untuk keselamatan dan keberkahan untuk Kabupaten Rembang, peningkatan kesejahteraan,” ujarnya.

Selain doa bersama, acara ini juga menampilkan tari Pamuji Rahayu, yang memiliki makna memohon kepada Tuhan YME agar Rembang selalu diberi keselamatan dan kesejahteraan.

“Acara ini juga diisi oleh teman-teman dari Permadani. Mocopatan yang kami tampilkan disusun oleh Permadani, dengan syair dan kalimat yang berisi doa-doa untuk keberhasilan, keselamatan, dan kesejahteraan Rembang,” pungkasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version