Pemerintah Kabupaten Rembang

Masa Pensiun Bukan Akhir Segalanya Bagi ASN

Masa pensiun seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) bukan akhir dari segalanya. Hal itu harus disikapi secara wajar dan profesional dan bijaksana.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang,Bayu Andriyanto,SE saat memberikan sambutan diacara pembekalan teknis bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun di hotel Fave, Rabu (18/1/2017). Kepada 145 ASN yang akan pensiun bulan Februari sampai Agustus ini, diharapkan bisa menikmati keberadaannya walaupun penghasilan menjadi berkurang dari sebelumnya.

Wabup berharap mereka tetap memiliki semangat tinggi untuk berusaha, memiliki inovasi dan kreatifitas. Sehingga dapat terus berkarya melalui penggalian talenta alami atau sesuai bakat dan potensi diri masing-masing demi menunjang kesejahteraan keluarga yang lebih baik.

“Kegiatab ini bagus untuk memberikan motivasi, pencerahan dan kesiapan mental spiritual memasuki masa purna tugas bagi ASN serta memberikan bekal kemampuan dan keterampilan usaha menuju kewirausahaan mandiri di masa purna tugas yang lebih sehat dan produktif. Karena saya yakin, banyak para ASN yang akan memasuki masa purna ingin aktif ketika sudah tidak lagi bekerja, namun banyak yang belum tahu atau kurang percaya diri untuk memulainya.”

Lebih lanjut Wabup mengapresiasi kegiatan yang digagas BKD Kabupaten Rembang dengan menggandeng PT. Bank Jateng Kantor Cabang Rembang dan PT. Taspen Cabang Utama Semarang itu. Dalam pembekalan teknis tersebut peserta diberikan pengetahuan teknis tentang prosedur pengusulan Purna dan pengurusan hak serta kewajiban peserta taspen kepada calon Purna.

Sementara itu salah satu peserta Budiharti mengaku cukup terbantu dengan adanya pembekalan tersebut. Menjelang pensiunnya bulan Juni yang akan datang, dia bisa mengetahui cara pencairan taspen dan yang lainnya.

“Untuk rencana ke depan saya masih belum tau mau usaha apa. Tapi saya ada ruko yang sementara masih dikontrak orang, siapa tau kalau sudah selesai kontraknya bisa untuk usaha sendiri,”tandasnya. (Bagian Humas Setda Rembang)

Exit mobile version